ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Balikpapan (Smansa) berhasil kalahkan SMAN 6 Balikpapan Utara (Hexa) pada laga kedua hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series dalam laga yang sengit, Senin 22 Januari 2024.

Smansa Balikpapan harus meladeni perlawanan Hexa hingga detik-detik akhir pertandingan hingga memastikan diri melangkah ke Fantastic FourĀ dengan skor tipis 15-12.

Ketatnya perlawanan Hexa terjadi saat kuarter pertama, aksi jual beli serangan terjadi di laga ini. Gempuran yang mereka lancarkan ke ring Smansa Balikpapan masih belum sanggup membuat mereka memimpin jalannya laga.

Hingga kuarter kedua, mereka sempat memberikan ancaman dan menyamakan kedudukan dengan Smansa Balikpapan. Namun, Smansa Balikpapan belum menyerah, mereka berusaha lepas dari bayang-bayang Hexa.

Upaya tersebut tidak lah mudah bagi mereka, sebab Hexa masih terus menempel dengan pautan dua poin di kuarter ketiga. Hingga pada kuarter pamungkas, tim asuhan Yoga Pratama itu berusaha mengamankan keunggulan hingga akhirnya satu tiket Fantastic FourĀ berhasil digapai.

Baca juga Meski Dilanfda Gugup, Putra Smada Vikings Menang Atas WR Soepratman

Penggawa Smansa Balikpapan, Adinda Zahra Kirana Wondy berujar bahwa performa timnya hari ini masih belum sesuai ekspektasi. Terlepas dari hasil positif yang diraih, pemain yang disapa Dinda itu merasa kemampuan Smansa Balikpapan belum sepenuhnya terlihat di laga ini.

"Gak puas sama hasilnya, ngerasa permainan kami hari ini beda banget dibanding waktu latihan. Kayanya karena kami masih perlu penyesuaian lagi," ucap Dinda.

Baca juga Putri Smada Vikings Kalahkan Smala, Afifah Alfina: Masih Belum Puas!

Menuju Fantastic Four, Smansa Balikpapan masih harus menunggu pemenang antara SMKN 2 Balikpapan melawan SMAN 3 Samarinda. Dinda mengaku tidak memusingkan lawan timnya nanti, yang pasti Smansa Balikpapan siap menghadapi siapapun lawannya dan memastikan diri ke Final DBL Samarinda musim ini.

"Kami akan terus meningkatkan kemampuan kami, ga masalah siapapun lawannya nanti karena yang penting kami bisa sampai ke final dan pulang dengan membawa gelar juara musim ini," tutup Dinda. (MRS)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY