ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) menyusul hasil positif tim putri dengan memetik kemenangan perdana di Honda DBL With Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, Minggu 21 Januari 2024. Hasil positif ini diperoleh setelah mereka mencukur habis SMA W. R. Soepratman Samarinda dengan hasil akhir 25-9.

Smada Vikings langsung tancap gas sesaat setelah tip offlay up yang dilancarkan oleh Raditya Azhar membuka keran poin Smada Vikings di laga ini. Tujuh poin berhasil mereka kemas dari ring WR Soepratman tanpa sanggup dibalas. WR Soepratman sempat memberi ancaman pada kuarter kedua, sejumlah poin berhasil tercipta dan menyamakan kedudukan kedua tim menjadi 9 sama.

Baca juga Putri Smada Vikings Kalahkan Smala, Afifah Alfina: Masih Belum Puas!

Sebagai tim yang menyandang predikat runner up musim lalu, Smada Vikings menolak kalah di laga pertama. Dua kuarter terakhir mereka terus menggempur lini bertahan WR Soepratman sehingga melebarkan jarak poin. Smada Vikings kian di atas angin hingga selesai tanpa sanggup dibalas oleh WR Soepratman.

Pelatih Smada Vikings, Yusuf Septnanda berujar bahwa pertandingan perdana tim asuhannya musim ini belum maksimal. Sebab para pemain Smada Vikings masih dilanda kegugupan selama pertandingan. Keadaan yang menerpa anak-anak asuh Yusuf membuat performa Smada Vikings masih di luar ekspektasi.

"Tentu ada yang harus kami evaluasi, tim putra tidak bermain sesuai dengan ekspektasi, mereka nervous," ujar Yusuf

Lebih lanjut, Yusuf beserta jajaran official Smada Vikings menganggap wajar perasaan gugup yang menerpa Raditya Azhar dan tim. Meski begitu, Yusuf menilai gugup yang menerpa Smada Vikings menandakan bahwa sang runner up musim lalu itu ragu akan memenangkan laga ini.

Baca juga Cita Hati Pulangkan Smaridasta, Unjuk Kualitas Tim Debutan

"Mungkin mereka baru mulai beradaptasi dengan atmosfer pertandingan pada hari ini tadi sehingga bisa bangkit di quarter empat. Jadi evaluasi kedepannya bagaimana cara menghadapi nervousnya mereka supaya bisa bermain dengan maksimal," imbuh Yusuf.

Smada Vikings akan melanjutkan perjalanan di DBL Samarinda musim ini dengan menghadapi SMA Cita Hati Samarinda yang merupakan tim debutan. Cita Hati sebelumnya juga tampil apik dalam mengalahkan lawan-lawannya. Yusuf berharap tim besutannya itu bisa memetik kemenangan di laga mendatang.

"Sekolah-sekolah yang ikut bertanding di DBL ini adalah sekolah2 terbaik di kalimantan timur, mereka sama-sama memperjuangkan nama baik sekolah mereka. Jadi semoga tuhan masih memberi kesempatan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," pungkas Yusuf.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY