ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim debutan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, SMA Cita Hati Samarinda kembali memetik kemenangan pada laga kedua mereka. Hasil ini diraih setelah Cita Hati melakoni duel melawan SMAN 10 Samarinda (Smaridasta). Cita Hati akhiri pertandingan ini dengan skor telak 26-13 pada Minggu, 21 Januari 2024.

Kuatnya Cita Hati pada pertandingan ini langsung terlihat pada kuarter pertama. Lini bertahan Smaridasta terus mendapat gempuran dari sang tim debutan sehingga pundi-pundi poin berhasil tercipta. Sebanyak 11 poin berhasil ditoreh oleh Cita Hati yang membuat potensi kemenangan mereka terbuka lebar. Sedangkan Smaridasta pada kuarter ini hanya mampu membalas dengan empat poin.

Baca juga Tekuk Hexa, Smaga Bawa Pulang Sejumlah Catatan

Smaridasta mencoba memberikan perlawanan, namun Cita Hati justru berhasil melebarkan jarak poin dengan Smaridasta. Lini bertahan Smaridasta terus terancam, mereka berusaha untuk menutup celah supaya Cita Hati kesulitan menggasak ring mereka. Hingga pertandingan usai, Cita Hati masih memimpin dengan selisih 13 poin atas Smaridasta yang membuat sang tim debutan keluar sebagai pemenang.

Penggawa Cita Hati, Charles Cahyono, mengaku terlepas dari hasil positif yang diterima timnnya, komunikasi antarpemain masih ditemui di laga ini. Ramainya suporter yang mendatangi Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening membuat konsentrasi Charles dan tim sempat terpecah dan menghambat komunikasi mereka di lapangan.

"Komunikasi kami masih kurang di pertandingan hari ini, karena DBL suporternya banyak jadi kami susah juga buat teriak di lapangan," ucap Charles.

Baca juga Smapan Menangkan Partai Sengit Kontra Adi Sucipto, Kepercayaan Diri Jadi Kunci

Dua kali mendapat kemenangan, Charles melanjutkan bahwa para pemain Cita hati telah beradaptasi dengan baik di gelaran DBL Samarinda musim ini. Pada pertandingan sebelumnya kontra SMAN 4 Samarinda, Cita Hati justru harus mengakhiri laga itu dengan skor tipis.

"Kemarin (duel kontra SMAN 4 Samarinda) kami masih kaget dan perlu adaptasi, belum pernah juga ketemu lawan itu. Tapi sekarang kami sudah menyesuaikan," lanjutnya.

Cita Hati masih menunggu pemenang antara SMA W. R. Soepratman yang akan berduel dengan SMAN 2 Samarinda yang tak lain merupakan runner up musim lalu. Sadar perjalanan Cita Hati semakin sulit, Charles berharap rekan-rekan satu timnya mengalami perkembangan di laga mendatang.

"Semoga temen-temen semakin berkembang setelah dua game, yang penting di game nanti kita harus bisa adu skill sama lawan," tutupnya.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY