ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta berhasil menjadi juara baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Sebelumnya, mereka pernah lolos ke final di tahun 2018 saat DBL Jakarta pertama kali dipecah menjadi empat region.

Keberhasilan tim putra AIPL menjadi juara di DBL Jakarta Selatan tahun ini tak lepas dari peran besar penggawa mereka. Salah satunya adalah Fakhri Putra Afrinaldi.

Fakhri berhasil mencetak total 130 poin, 46 rebound, 15 asis, 17 steal, dan 5 block selama membela AIPL di DBL Jakarta. Torehannya ini membawa namanya didapuk menjadi Kopi Good Day Second Team DBL Jakarta.

Baca juga: Fakhri AIPL Dominan di Top 5 Point Leaders Putra DBL Jakarta Selatan

Sebagai pencetak sejarah untuk sekolahnya, Fakhri mengatakan bahwa DBL Jakarta tahun ini begitu berkesan untuknya. Selain membawa gelar juara untuk sekolah, euforia di lapangan dan perjuangan timnya adalah salah satu alasannya.

"Sangat seru dengan banyaknya suporter yang mendukung tim sekolahnya tentu auranya terasa greget banget. Lawannya pun sangat seimbang, tim aku pun sering bermain dengan skor yang sangat ketat. Untuk sistem kompetisinya itu buat kita mikir setiap game itu final karena kalo kita kalah maka udah gugur langsung gak main lagi," ungkap Fakhri.

Terpilihnya Fakhri menjadi bagian Second Team DBL Jakarta membuat dirinya juga akan bersaing di DBL Camp bersama ratusan student athlete dari kota lain. Ini juga menjadi pengalaman DBL Camp pertama untuknya.

Baca juga: Jadi Pemain DBL, Fakhri Putra: Student Athlete Adalah Hal yang Luar Biasa!

Menanggapi hal itu, Fakhri mengaku ia telah mempersiapkan diri jelang DBL Camp dimulai. Saat ini, Fakhri telah menjalankan latihan. Terutama melatih fisiknya untuk menghadapi menu latihan di DBL Camp nanti.

"Aku lakuin latihan skill individu dan latihan fisik buat badan semakin terjaga saat DBL Camp. Semoga bisa All-Star tahun ini dan lakuin yang terbaik aja karena ini juga taun terakhir aku buat ikut DBL Camp, biar gak menyesal," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Fakhri Putra Afrinaldi dari SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY