ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Apa sih kelebihan jadi student athlete DBL? Atau, apa sih yang bikin anak-anak SMA mau berjuang habis-habisan buat bertanding di DBL?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan semacam itu kerap didengar oleh para student athlete yang berlaga di kompetisi DBL. Khususnya mereka yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Fakhri Putra Afrinaldi, pemain dari SMA Al-Izhar Pondok Labu, jadi salah satu pemain yang menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Menurutnya, status student athlete DBL yang tersemat di dirinya adalah hal yang luar biasa.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Championship Series: Dua Rematch Penentu Nasib!

Jauh lebih berarti dan bermakna dari sekadar status. "DBL itu event terbesar buat anak SMA, ibaratnya kayak perayaannya anak SMA, lah. Jadi bangga dan punya vibes yang berbeda dari event-event lainnya," ungkap Fakhri.

Sejauh ini, Fakhri bersama kolega berhasil membawa AIPL melangkah lebih jauh di babak Championship Series. Meski nyawa mereka tersisa satu pasca kekalahan atas SMA Bukit Sion, Sabtu (4/11), Fakhri dkk masih mempunyai harapan untuk melengang ke Indonesia Arena.

Mereka akan melakukan laga ulang (rematch) dengan SMA Kolese Kanisius Jakarta untuk mempertahankan satu nyawa mereka. Pertandingan ini bakal menjadi laga do or die untuk kedua tim yang akan digelar pada Senin, 6 November 2023.

"Saat tahu final akan di Indonesia Arena aku degdegan banget, antusias juga. Vibesnya pasti serasa main di event internasional, apalagi itu pernah jadi venue FIBA World Cup 2023. Pengalaman dan kesempatan seperti itu yang bikin aku semakin merasa berbeda sebagai student athlete DBL," tukas Fakhri.

Baca juga: Kandaskan Ninos, Kanisius Tantang AIPL Lagi!

Di pertandingan rematch dengan Kanisius nanti, Fakhri mengungkapkan dirinya akan all out supaya timnya bisa bertahan di babak Championship Series.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series sendiri menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY