ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kolese Kanisius Jakarta menggapai kemenangan telak sekaligus menjaga asa bertahan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Minggu 5 November 2023. Hasil positif itu diraih setelah mereka mendepak SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan skor telak 44-19.

Tidak ingin mengulangi catatan negatif di laga perdana, Kanisius langsung tancap gas dalam-dalam tak lama pasca tip off.

Pasukan Rizki Djauhariansyah itu langsung melancarkan beragam serangan ke lini bertahan Ninos. Kuarter pertama Kanisius langsung unggul 16 poin tanpa balas.

Dominasi sang runner up region utara-pusat itu terus berlangsung di kuarter-kuarter berikutnya. Mereka seolah tak memberi ruang bagi Ninos untuk memangkas jarak poin.

Kanisius akhirnya gapai kemenangan perdana dan mengirim pulang Ninos.

Baca juga Ketentuan Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Pemain Kanisius, Zefanya Nathaniel mengungkap bahwa kemenangan perdana ini merupakan modal positif Kanisius dalam arungi laga berikutnya.

Kanisius akan kembali menantang SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) pada Senin, 6 November besok.

“Tentu seneng bisa menang, hasil ini menaikkan momentum kami untuk terus berada di Championship Series,” ujarnya selepas pertandingan.

Zefanya menilai kemenangan Kanisius hari ini tak lepas dari tercapainya evaluasi yang muncul pasca kekalahan di laga perdana.

Memiliki waktu tiga hari untuk berbenah diri, komunikasi yang intens dilakukan Zefanya dan rekan-rekan satu timnya menjadi faktor lain kemenangan hari ini.

Baca juga Ayo War! Ini Cara Beli Tiket Presale Final DBL Jakarta di Lazada...

“Kalau di pertandingan kemarin kami emang masih belum dapet hawa permainannya. Beberapa hari persiapan kami pakai untuk evaluasi tentunya terus banyakin ngobrol biar dapetin bonding lagi,” ungkap pemain dengan nomor punggung 40 itu.

Kembali tantang AIPL di laga hidup dan mati, Zefanya dengan penuh keyakinan bakal rebut kemenangan atas sang kampiun region selatan itu.

“Kami udah main dua kali di Championship Series, harus optimis lawan AIPL nanti. Saya yakin Kanisius bisa tampil lebih baik lagi,” pungkas Zefanya.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY