ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga hidup dan mati kembali tersaji di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series hari kelima pada Senin, 6 November 2023.

Empat pertandingan akan dihelat di sektor putra dan putri, delapan tim yang bertanding hari ini akan pertaruhkan segalanya demi bertahan di kompetisi dan melaju ke Indonesia Arena.

Pada sektor putra, akan ada dua laga rematch terjadi hari ini. Salah satunya adalah SMA Kolese Kanisius Jakarta melawan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL).

Kanisius harus takluk di tangan sang juara region selatan itu pada laga perdana lalu. Zefanya Nathaniel selaku Pemain Kanisius dengan yakin menyebut mereka akan rebut kemenangan di laga kali ini.

Baca juga Sapta Eka Rematch Ipur, Pantang Ulangi Kesalahan yang Sama!

“Kami udah main dua kali di Championship Series, harus optimis lawan AIPL nanti. Saya yakin Kanisius bisa tampil lebih baik lagi,” ucap Zefanya dengan yakin.

Selain laga Kanisius kontra AIPL, SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) juga akan lakoni laga ulangan melawan SMA IPEKA Puri (Ipur).

Andi Thierry Henry selaku Pemain Sapta Eka menegaskan tak akan mengulangi kesalahan serupa di laga sebelumnya kontra Ipur.

Sapta Eka telah bertemu Ipur di laga pertama, namun mereka harus menelan pil pahit sehingga terlempar ke lower bracket.

Baca juga Sapta Eka Rematch Ipur, Pantang Ulangi Kesalahan yang Sama!

"IPEKA Puri mainnya gigih, usaha mereka kuat banget bisa dilihat di pertandingan kami kemarin. Besok kami gaboleh ngulangin kesalahan yang sama, harus belajar dari hasil kemarin," tutup Andi.

Selain dua laga rematch sektor putra di atas, sektor putri juga akan lakoni laga sengit. Putri Sapta Eka harus meladeni SMAN 3 Jakarta (Sapta Eka) sebelum melaju ke fase berikutnya.

Langkah SMA 1 PSKD Jakarta juga dihadang, mereka harus melewati SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) sebelum kembali melawan SMAN 70 Jakarta (Seventy) yang nyaman berada di upper bracket.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Jadwal lengkap Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY