ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) lanjutkan perjalanan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series setelah kalahkan SMAN 47 Jakarta (Forsev) dengan skor akhir 42-29 pada Minggu, 5 November 2023.

Hasil ini kembali membawa mereka menantang SMA IPEKA Puri (Ipur) yang telah mengalahkan mereka di laga perdana lalu.

Pertandingan pada awalnya berjalan sengit, kedua tim sama-sama menebar ancaman. Sapta Eka pada kuarter pertama berhasil memimpin jalannya pertandingan.

Namun, Forsev yang masih belum menyerah berusaha memberi pukulan balik di kuarter kedua. Hasil tersebut berhasil, namun Sapta Eka masih menempel Forsev dengan ketat.

Kebangkitan Sapta Eka mulai terasa pasca half time. Mereka tancap gas lebih kuat demi terhindar dari eliminasi. Ring Forsev pada dua kuarter terakhir selalu berhasil dijebol oleh Sapta Eka.

Keadaan ini terus berlangsung hingga bubaran sekaligus membawa kemenangan perdana bagi Sapta Eka di DBL Jakarta Championship Series.

Baca juga Ketentuan Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Perasaan lega tertuang dalam diri penggawa Sapta Eka, Andi Thierry Henry salah satunya. Kemenangan perdana kali ini merupakan usaha keras mereka yang enggan tersingkir dari DBL Jakarta Championship Series. 

"Lega rasanya tapi capek banget karena ini game penentuan kami di kompetisi ini. Aku udah bilang ke temen-temen yang lain kalau di Championship Series gaada lagi tim yang lemah dan gabisa dianggap remeh," ucap Andi selepas pertandingan.

Momentum Sapta Eka bangkit di laga ini terjadi dengan cepat pasca half time. Andi mengakui Sapta Eka belum tampil dengan mengerahkan upaya yang maksimal sehingga sempat tertinggal atas Forsev hingga jeda pertandingan.

Sapta Eka memanfaatkan sejumlah kesalahan yang dibuat Forsev sehingga dapat mereka konversi menjadi poin-poin penting.

"Belum kerasa effort nya awal-awal tadi, makanya sempat tertinggal. Pas half time coach kami terus ingetin kalau kami mau menang harus usaha yang lebih keras dibanding dua kuarter awal tadi. Lawan di kuarter tiga tadi memang sempat melakukan kesalahan sehingga kami bisa manfaatin itu," lanjut Andi.

Baca juga Kandaskan Ninos, Kanisius Tantang AIPL Lagi!

Berhasil bertahan di DBL Jakarta Championship Series, Sapta Eka akan kembali bertemu SMA IPEKA Puri (Ipur). Pada laga sebelumnya Sapta Eka harus menelan pil pahit dan terkirim ke lower bracket.

Kedua tim kembali bertemu, Andi menegaskan Sapta Eka tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan merebut kemenangan.

"IPEKA Puri mainnya gigih, usaha mereka kuat banget bisa dilihat di pertandingan kami kemarin. Besok kami gaboleh ngulangin kesalahan yang sama, harus belajar dari hasil kemarin," tutup Andi.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY