BALI – SMA Jembatan Budaya berhasil meraih predikat juara UBS Gold Dance Competition Seri Bali. Dengan mengusung konsep Mulan, mereka selama ini berhasil tampil memukau seisi GOR Purnakrida.

''Seneng dan bangga banget udah bisa buktiin ke semua kita bisa jadi juara. Padahal sebelumnya kita gak pikir sampe juara,'' ungkap salah satu anggota JB Squad, Putri Alexandra girang.

Penampilan kedua belas anggota JB Squad ini memang gak main-main. Mereka tampil total dan energik sejak kompetisi penyisihan dimulai. Berbeda dengan top 5 lain, mereka benar-benar menggambarkan setting tema film Mulan ala-ala China melalui ikon gerbang dan lampu lampion khas Shanghai, Tiongkok.

Tak hanya itu, mulai dari kostum kimono, kostum prajurit China dan pemilihan musik khas ala Negeri Jiran sukses mereka rangkai melakui koreografi apik.

Di tengah penampilannya, mereka juga mempertontonkan jalinan komposisi ciamik dan adegan pergantian kostum. Jalinan cerita yang mereka tampilkan sangat runtut dan sesuai dengan musik.

Seperti diketahui kisah Putri Mulan ini sangat menyentuh ketika ia memutuskan untuk menanggalkan jubah cheongsam-nya dan memilih terjun ke medan perang.

Adegan ini sukses dihadirkan anak-anak JB Squad. Dengan harapan bahwa stigma mengenai perempuan yang dikatakan lemah bisa terhapus. ''Makanya kita bawa di ending menampilkan sosok Mulan yang gagah,'' tutur sang pelatih, Jody Lumentut.

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024