Methodist 2 Medan Lolos ke Final Dengan Dramatis

| Penulis : 

Medan—Di laga kedua Honda DBL North Sumatera, pertadingan partai putra antara SMA Methodist 2 Medan kontra SMA Chandra Kumala School (CKS), membuat PSCC Palembang kian meriah. Di laga penuh drama itu, SMA Methodist 2 akhirnya didapuk sebagai pemenang. Meskipun sempat mendapat perlawanan sengit, mereka berhasil pastikan tiket menuju final pasca paksa tunduk lawannya dengan skor 53-40.

Bagi CKS, ini adalah kesempatan emas bagi mereka. Karena belum pernah merasakan final, maka ini adalah salah satu peluang emas. Begitu juga bagi Methodist 2. Terakhir kali menjadi juara, adalah tahun 2017. Di tahun ini, mereka berupaya untuk mengembalikan kejayaan di era itu. Akhirnya, mereka pun tampil trengginas sejak kuarter pertama.

Memanfaatkan speed para punggawanya, SMA Methodist 2 langsung memimpin jalannya laga sejak kuarter pertama. Duet antara Kenrick Tandrian dan Natanael Silitonga sukses membuat lawan kelabakan. Seolah belum siap menghadapi gempuran dari lawan, pertahanan CKS kocar-kacir di kuarter pertama. Hasilnya, Methodist 2 Medan unggul 14-4 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, CKS yang sempat tertinggal jauh, akhirnya mulai bisa mengimbangi permainan lawan. Di kuarter ini, laga berjalan sengit. Karena, ada momentum kejar-kejaran angka yang dramatis.

Jika Methodist 2 memiliki Kendrick dan Natanael, CKS juga punya pemain andalan. Ia adalah Jeff Chang. Tak hanya piawai membawa bola, ia juga memiliki akurasi yang maut dalam tembakan tiga angka. Hasilnya, SMA CKS hanya selisih satu angka, jika dilihat dari perolehan poin. Akhirnya, kuarter kedua pun dipungkasi dengan skor 26-17.

Bahkan, di kuarter ketiga, CKS mampu mengungguli perolehan angka SMA Methodist 2. CKS mencetak 10 poin, sementara Methodist 2 hanya 9 poin saja. Namun sayang, tim asuhan coach Jefri Siahaan itu, masih belum mampu membalikan keadaan. Hingga, karena saking diforsirnya tenaga mereka di tiga kuarter awal, mereka tampak kehabisan stamina di kuarter terakhir.

Hasilnya, SMA Methodist 2 kembali memimpin laga. Meskipun masih sengit, CKS masih belum mampu membalik keadaan hingga wasit meniup peluit, tanda akhir dari pertandingan. Akhirnya, CKS terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya, dan berlapang dada menerima keputusan bahwa mereka belum bisa melaju ke final. Skor 53-40, bawa Methodist 2 amankan posisinya di final Honda DBL North Sumatera Series 2019.

“Kami senang bisa melaju ke final. Masih ada yang harus dibenahi. Terutama soal defense,” ujar coach Jenny. 

 

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

Nah, selagi menunggu berita pertandingan selanjutnya, yuk cek berita ter-update dari mainmain.id

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024