LOS ANGELES - Agenda skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 hari kedua (Rabu, 20 Februari 2020) diakhiri dengan acara jamuan makan malam oleh Konsultas Jenderal RI (KJRI) Los Angeles (LA). Konjen RI di Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan menitipkan sebuah pesan untuk skuad All-Star.

Saud sendiri terpaksa tidak bisa hadir karena harus mengikuti rapat penting. Kehadirannya diwakilkan pada Raden Wisnu Sindhutrisno, konsul di KJRI Los Angeles.

"Mohon maaf Pak Konjen terpaksa tidak bisa hadir karena ada rapat penting. Tapi, saya ada pesan khusus dari Pak Konjen yang harus saya sampaikan langsung pada teman-teman All-Star," ujar R. Wisnu Sindhutrisno di rumah makan Indonesia, 'Kasih' di kawasan Little Tokyo, LA.

Dalam pesan itu, Konjen RI di Los Angeles mengucapkan terima kasih pada skuad All-Star yang telah membuat Indonesia bangga, karena mereka hadir di Amerika Serikat. Terutama di Los Angeles, yang tak lain merupakan salah satu kiblat basket dunia.


M. Aofar Heydan menyerahkan kenang-kenangan untuk R. Wisnu Sindhutrisno (Konsul di KJRI Los Angeles) didampingi Poppy Yeanny (Konsul Information and Socio-Cultural Affairs KJRI LA), dan Masany Audri (Direktur PT DBL Indonesia)

"Datang ke West Coast adalah mimpi dari setiap pebasket atau yang pernah bermain basket untuk dapat bermain atau setidaknya mencicipi lapangan basket di sini," ujar Wisnu membacakan pesan dari konjen.

Menurut konjen, datang ke Los Angeles dan berlatih bersama coach dari NBA merupakan sebuah pencapaian luar biasa. "Kehadiran kalian di sini merupakan awal dari sebuah mimpi. Mimpi panjang seorang pebasket," ucap Wisnu.

Konjen juga mengingatkan bahwa legenda basket dunia --yang baru saja tutup usia karena kecelakaan helikopter-- Kobe Bryant juga mengawali karir profesionalnya berawal dari sebuah mimpi.

"Sebuah mimpi tak akan berbuah kenyataan tanpa kerja keras. Ketika kalian merasa lelah dan capek latihan, ayo semangat! Ketika gagal, ketika kalian dipukul, jatuh, hancur, ayo bangkit lagi!" tegasnya. 

Tak lupa, konjen juga mengapresiasi DBL Indonesia dan para partnernya yang telah berkolaborasi membuat sebuah program luar biasa. Di mana program tersebut mampu memberikan kesempatan pada semua anak muda Indonesia untuk bisa meraih mimpi mereka.


Dari kiri ke kanan: Adhi Parama Sugarda (Corporate Communication Manager
PT Honda Prospect Motor), Evelyn Fiyo, Poppy Yeanny (Konsul-Information and Socio-Cultural Affairs), R. Wisnu Sindhutrisno (Konsul di KJRI Los Angeles), M. Aofar Heydan, Masany Audri (Direktur PT DBL Indonesia) dan Erwin Suganda (Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera - UBS).

Dalam jamuan itu hadir pula Masany Audri, Direktur PT DBL Indonesia. Juga Adhi Parama Sugarda, Corporate Communication Manager
PT Honda Prospect Motor, serta Erwin Suganda selaku Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera (UBS).

"Kami semua di Los Angeles berharap program ini dapat terus berjalan agar terus bisa mencetak bibit-bibit handal ke depannya. 
Sudah saatnya pebasket kita bisa lebih bersaing di dunia internasional," tegas konjen.(*)

Populer

Kopi Good Day DBL Festival 2024 Mampir ke SMAN 70 Jakarta!
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa
Pertarungan Paling Terbuka DBL All Star dalam Satu Dekade Terakhir
Flashback Bintang DBL: Rivaldo Tandra Pernah Terpilih All-Star di Australia
Keegan Crawford Hadir di DBL Camp 2024, Siap Belajar dari Pelatih Top Dunia?