LOS ANGELES - Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 tampil luar biasa di fase grup turnamen antar akademi basket di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (22/2). Mereka pun menjadi juara grup dan siap melaju ke semifinal. Inilah lawan yang akan dihadapi tim All-Star putra dan putri.

Di tim putra, Andreas Marcellino Bonfilio Cs bakal langsung melaju ke semifinal menghadapi pemenang antara Rebels Elite versus SoCal Buzz (tim Burrel). Laga dua tim asal California itu bakal berlangsung pukul 15.30 PST (pasific standart time). 

Jika dilihat dari perjalanan kedua tim tersebut, kemungkinan yang patut diwaspadai adalah kekuatan Rebels Elite. Sebab tim ini beberapa kali menang mengesankan di fase grup (pool). 

Pemenang antara Rebels Elite vs SoCal Buzz (tim Burrel) akan bertemu dengan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019 pada pukul 17.10 PST. Jika Bonfil dan kawan-kawan berhasil menang, maka mereka melaju ke final. Mereka akan menunggu pemenang antara juara pool A Binere TV. Binere TV sendiri di semifinal masih menunggu pemenang antara SoCal Buzz (tim George) melawan Eastvale Onyx BC.

SoCal Buzz (tim George) merupakan runner up pool B yang berhasil dikalahkan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019 secara dramatis di akhir kuarter dua. (baca juga: Hebat! Skuad All-Star Melaju ke Semifinal Turnamen Antar Akademi Basket di LA). Sedangkan Eastvale Onyx BC merupakan tim dari tempat ketiga di pool A.

"Jika ingin menjuarai turnamen ini, maka anak-anak effort dan energinya harus lebih besar dari lawannya," ujar coach Cahyandri, asisten pelatih tim putra Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Sementara itu di tim putri, skuad asuhan coach Rustawijaya dan Athini Mardlatika El Hassan juga langsung ke fase semifinal. Mereka akan bertemu pemenang laga antara tim SoCal Elite (runner up pool B) menghadapi Team Nikos (urutan tiga pool A). Laga antara Socal Elite dan Team Nikos berlangsung pukul 14.25 PST.

Sedangkan laga antara tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019 melawan pemenang antara SoCal Elite vs Team Nikos bakal berlangsung pukul 16.15 PST.

Jika dilihat dari perjalanan tim, SoCal Elite kemungkinan bakal lebih menyulitkan dibanding Team Nikos. Dalam dua pertandingan di fase grup (pool), SoCal Elite berhasil memenangkan satu laga. Sedangkan Team Nikos sudah pernah dikalahkan oleh skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Nah jika tim putri All-Star bisa mengatasi perlawanan tim Socal Elite atau Team Nikos di babak semifinal, mereka bakal berhadapan dengan tim yang tak kalah kuat.

Tim itu adalah Team Inland dan West Coast Premier. Kemungkinan besar Team Inland yang bakal melangkah ke semifinal. Tim Inland seperti halnya skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Mereka menang sempurna dalam dua laga di fase grup. Klub ini pun sama-sama jadi pemimpin klasemen sementara.

Coach Athini Mardlatika El Hassan mengatakan, setelah menjalani laga hari pertama, pelatih mengevaluasi cara bermain tim putri agar lebih enjoy. "Dalam laga di fase grup kemarin saya rasa ada yang kurang lepas mainnya," ujar pemilik nama panggilan Tika itu.(*)

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA