SURABAYA – KFC Elementary School Games tinggal hitungan hari lagi. Sabtu (29/2) hari ini diadakan technical meeting (TM) tim basket di KFC Adityawarman.

Semua perwakilan tim basket terlihat hadir pada technical meeting hari ini. Sebab sejumlah regulasi yang penting tak boleh mereka lewatkan. Dalam kompetisi basket ini, para peserta akan memulai langkahnya di fase knock out.

Salah satu regulasi yang penting adalah soal waktu bermain. Setiap tim akan memainkan 4x8 menit di tiap pertandingan. Dan di satu menit akhir menggunakan waktu bersih. Selain itu setiap tim diwajibkan untuk memberikan minute play yang rata bagi seluruh pemainnya. Setiap pemain harus mempunyai akumulasi waktu bermain sebanyak 4 menit hingga kuarter tiga. 

Regulasi itu pun mendapat komentar positif dari para pelatih, atau guru yang hadir mewakili masing-masing sekolah. Pelatih basket SD Xaverius Surabaya, Iwan mengatakan, KFC Elementary School Games berhasil membuat sebuah kompetisi yang menyenangkan.

"DBL Indonesia pintar karena bisa membuat acara Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) ini dengan kemasan yang menarik. Nilai lebih yang dipunya acara ini adalah bisa membuat anak-anak have fun tanpa adanya peraturan yang terlalu mengikat," ucap Iwan.(*)

Populer

Daftar Pemilik Tiket Wild Card yang Sukses Tembus Skuad DBL Indonesia All-Star
Top 50 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Cek di Sini!
Kopi Good Day DBL Camp 2024 Top 50 Campers Putra
Ini 10 Campers Cantik Kopi Good Day DBL Camp 2024, Ada yang Masuk Top 50 Loh!
Jadwal DBL Camp 2024: Mengejar Top 24 Campers di Hari Ketiga!