Mayoritas sekolah harus meliburkan siswanya karena pandemi coronavirus. Para siswa harus belajar di rumah dengan dipantau oleh gurunya masing-masing. Pandemi ini juga mengganggu persiapan tim putri SMAN 4 Kota Jambi.

Pandemi coronavirus membuat juara Honda DBL Jambi Series 2019 ini terpaksa harus berlatih di rumah masing-masing. Sebagai pelatih kepala, Azza Kasni coba tetap mengontrol perkembangan para pemainnya ketika di rumah. Ia harus memastikan anak didiknya tetap berlatih.

"Lami tetap workout di rumah masing-masing. Hal itu bertujuan agar anak-anak masih punya feel terhadapbasket. Saya tetap mengontrol mereka lewat media sosial," ujarnya.

Coach Azza memberikan materi latihan fisik dan fundamental yang harus dikerjakan para pemain selama di rumah. Sebab materi itu adalah bagian dari evaluasi yang ia berikan kepada timnya.

"Mereka harus melakukan plank, suicide, agility, footwork, dribble, dan passing. Mereka harus melakukan itu semua minimal 30 menit per hari," lanjutnya.

Demi target mempertahankan gelar juara di musim ini, coach Azza mewanti-wanti pemainnya agar disiplin dalam berlatih. Menurutnya, kunci sebuah kesuksesan adalah disiplin.

"Mempertahankan gelar juara itu sulit. Maka dari itu kami harus disiplin untuk bisa mempertahankannya," tuturnya.(*)

Populer

Daftar Pemilik Tiket Wild Card yang Sukses Tembus Skuad DBL Indonesia All-Star
Top 50 Campers Kopi Good Day DBL Camp 2024, Cek di Sini!
Kopi Good Day DBL Camp 2024 Top 50 Campers Putra
Jadwal DBL Camp 2024: Mengejar Top 24 Campers di Hari Ketiga!
Kopi Good Day DBL Camp 2024 Top 50 Campers Putri