Mencapai semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series West Region menjadi langganan tim SMA Kristoforus 1 Jakarta. Mereka selalu menyuguhkan performa yang maksimal di setiap pertandingan. Sayangnya musim lalu mereka gagal kembali melangkah ke babak final regional karena terjegal oleh SMA 1 Penabur Jakarta dengan skor 64-56.

Pelatih SMA 1 Penabur Jakarta Rico Frandyan dan tim ingin membuktikan bahwa mereka layak menjadi jawara di Jakarta Barat di musim 2020 ini. Coach Rico pun sudah menyiapkan tim dengan para pemain baru yang sudah berlatih bersama sejak lama.

“Tahun ini seperti sebelumnya pasti ada regenerasi, tapi ada pemain rookie dari kelas 10 yang berjumlah 6 orang. Mereka sudah sering berlatih bersama pemain seniornya satu tahun lalu,” katanya.

Coach Rico menilai skuadnya tahun ini sudah lebih siap dalam segi chemistry. Hal itu untuk memperbaiki masalah yang didapat timnya musim lalu yaitu soal teamwork.

“Basket merupakan pemainan tim. Mungkin skill individu itu perlu, tapi bagaimana kami bisa menyatukan skill individu menjadi kekuatan tim itulah yang bisa menjadi momok bagi lawan,” ujarnya.

Ia juga akan menerapkan latihan dengan materi transisi offense dan defense agar timnya lebih siap. Selain itu menurutnya, kemampuan shooting atau finishing para pemain juga perlu dipertajam.

“Dengan skuad dan persiapan yang matang. Harusnya kami bisa juara musim ini. Sebenarnya target Champion sudah ada sekali musim lalu, semoga bisa terealisasi musim ini,” tutupnya.(*)

Populer

7 Cara Mengatur Napas saat Lari biar Nggak Ngos-ngosan
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
21 Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi
Ashley McCormick, Pelatih Top Austalia, Siap Bagikan Ilmu di DBL Camp 2024
Mahalini sampai Team Flight Brothers Jadi Tamu Spesial di DBL Festival