Tim putri SMA Dian Harapan Makassar merasa sedikit kecewa pada musim lalu. Pasalnya terjegal pada fase fantastic four Honda DBL South Sulawesi Series 2019.

Kekalahan putri Dian Harapan di semifinal adalah karena kehilangan momen. Coach Agusnang, mengaku jika ia tak ingin hal itu terulang lagi di musim ini. 

"Musim lalu permainan anak-anak sudah bagus. Cuma kami hanya kecolongan momen saja saat di semifinal. Itu pelajaran yang nggak bisa dilupakan," ujarnya.

Menuju Honda DBL seri Makassar 2020 bergulir, coach Agusnang ingin memperkuat visi bermain timnya. Beberapa program latihan pun sudah ia persiapkan demi mewujudkan keinginannya itu.

"Saya hanya menetapkan pola yang wajib mereka kuasai bersama. Kami juga akan memperbanyak bermain bersama untuk menyatukan visi permainan," lanjutnya. 

Sayangnya, jadwal latihan Dian Harapan sedikit terganggu dengan pandemi coronavirus. Tapi coach Agusnang, ternyata sudah mempersiapkan beberapa materi untuk para pemainnya selama di rumah masing-masing.

Mulai dari conditioning, peningkatan stamina, dan latihan akurasi harus dilakukan pemain Dian Harapan. Tak hanya itu coach Agusnang juga memberikan beberapa video basket untuk meningkatkan visi pemainnya.

"Selama di rumah, anak-anak harus menjaga stamina dengan conditioning saat pagi hari. Dan ada latihan akurasi juga bagi mereka. Saya juga sering kirim link video basket untuk kami pelajari bersama," tutup coach Agusnang.(*)

Populer

7 Cara Mengatur Napas saat Lari biar Nggak Ngos-ngosan
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
21 Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi
Mahalini sampai Team Flight Brothers Jadi Tamu Spesial di DBL Festival
Ashley McCormick, Pelatih Top Austalia, Siap Bagikan Ilmu di DBL Camp 2024