Meski berhasil melangkah hingga ke babak semifinal, SMA Kolese De Britto Jogjakarta tak mau lekas berpuas diri. Sejak musim berakhir, mereka langsung melanjutkan program latihan untuk memperkuat tim. Inilah yang diutarakan oleh pelatih mereka, Nicko Andrean.

"Kalau program yang spesifik sih tidak ada. Kami lebih memperkuat fundamental dan chemistry. Hal ini dikarenakan anak asuh saya juga punya agenda akademik yang cukup padat," ujar coach Nicko.

Meski begitu, bukan berarti mereka asal-asalan dalam berlatih. Beberapa drill seperti finishing, dribbling, hingga passing terus dilakukan selama berlatih di sekolah.

Tak hanya itu, selama #dirumah aja, para pemain diwajibkan melakukan beberapa drill workout untuk menjaga kebugarannnya. Terkait masalah komposisi tim, coach Nicko tidak ragu terhadap kemampuan timnya.

Terutama para rookie yang musim lalu berlaga di Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. Tak tanggung-tanggung empat pemainnya berlaga di Kejurnas KU 16 dan Popda Sleman. Tentu ini menjadi bekal yang sangat baik untuk kerangka tim musim 2020. "Kalau secara pattern, kita berfokus ke passing karena core dari De Britto ini bermain passing," ujarnya.

Ia berharap dengan kondisi yang seperti ini anak-anaknya tetap menjaga kebugaran serta tetap memegang bola selama #dirumah aja. "Makanya saya selalu ingatkan mereka untuk tetap menjaga kebugaran sehingga ketika semua ini berakhir, tubuh mereka tidak kaget," tutupnya.

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024