Menuju Musim Baru: SMAN 1 Natar Pertajam Finishing

| Penulis : 

Juara Honda DBL Lampung Series 2019, tim putri SMAN 1 Natar tak ingin membuang waktu yang tersisa dengan berleha-leha. Mereka terus memperkuat fondasi timnya. Inilah yang diutarakan coach Eko Pujakesuma tentang persiapannya timnya menuju musim baru.

"Sebelum pandemi coronavirus kami melakukan program latihan hingga lima kali dalam seminggu. Tujuannya agar semakin matang," ujar coach Eko.

Tak hanya memperkuat aspek fisik, fakor finishing menjadi sektor yang sedang diperbaiki menuju musim 2020. Bukan tanpa alasan, pada musim lalu hal ini dirasa masih kurang optimal.

Dari total 300 upaya serangan yang dilakukan baik dari area two point dan three points sepanjang musim lalu, SMAN 1 Natar hanya berhasil membuahkan poin dari 96 serangan. Adalah Silviani, pemain berusia 16 tahun yang menyumbang poin paling banyak di musim lalu. Forward yang satu ini turut menyumbang 48 dari total 207 poin timnya.

“Program latihan ini sudah berbuah progres positif. Harapannya, anak-anak tidak cepat berpuas diri," pinta coach Eko.

Coach Eko mengaku bangga terhadap anak buahnya. Meski pandemi coronavirus melumpuhkan latihan tim, anak asuhnya tetap giat berlatih di rumahnya masing-masing.

"Saya juga berpesan untuk tidak begadang, serta menjauhkan diri dari mi instan. Sehingga mereka tetap bugar selama di rumah," tutupnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

Populer

Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Nih Dia Kelakuan Kocak Anak Basket Galan dan Smale di Roadshow DBL Bareng Emina
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
QnA bareng Marco Ganis, 'Pinky Boy' yang Ngotot Nggak Suka Pink