Wasti Ira, campers Honda DBL Camp 2019 dari SMAN 11 Makassar dan timnya semakin gencar mempersiapkan diri hadapi Honda DBL 2020 mendatang. Meski dia dan rekan-rekannya harus bersabar. Karena jadi atau tidaknya liga basket pelajar terbesar ini, juga terkait status zona hijau di kota masing-masing.

"Waktu diskusi online (DBL Talks) bareng Menpora dan CEO DBL Indonesia, dijelasin kalau kemungkinan besar diselenggarakan dari zona hijau terlebih dahulu. Makanya, sambil nunggu, skuad Eleven (sebutan tim SMAN 11 Makassar, Red) bakal terus latihan, latihan, dan latihan," ungkapnya.

Secara pribadi, student athlete berusia 15 tahun ini juga terus meningkatkan kemampuan fisik dan fundamentalnya. Terlebih dalam camp kemarin ia mendapatkan banyak ilmu baru dari para pelatih.

Wasti Ira, student athlete SMAN 11 Makassar berharap pandemi Korona segera berakhir agar Honda DBL musim ini bisa terselenggara. Dia rajin mengenakan masker ketika terpaksa beraktivitas  keluar rumah. (Dok. Pribadi)

Salah satu masukan yang membuat Wasti makin semangat adalah ucapan dari Dimaz Muharri. Head Coach DBL Academy sekaligus pemain Louvre Surabaya itu menjelaskan apa yang harus dimiliki seorang guard.

"Kebetulan aku berposisi guard. Kata Coach Dimaz mainnya harus punya visi. Apalagi guard ini penggerak serangan di lapangan. Jadi jangan sampai malah bikin tim buntu," ungkapnya.

Selain masukan dari Coach Dimaz Muharri, sosok Jesslyn Angelique menjadi motivasinya untuk semakin semangat berlatih. Wasti mengagumi sosok MVP Honda DBL Indonesia All-Star yang kini berkuliah di UPH ini.

Tak hanya dari berbagai pencapaian yang didapat, sosok Angie dikenal sebagai pemain yang ulet dan selalu semangat berlatih. Seolah dirinya selalu haus ilmu.

"Makanya aku nggak mau kalah. Aku pengin bisa bawa champion sekolahku. Semoga bisa tercapai," tutupnya. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024