Kiprah tim putri Satya Wacana pada Honda DBL Central Java Series 2019 berakhir kurang memuaskan. Tim asuhan Ridho Pamungkas itu harus kandas di fase big eight penyisihan regional utara. Mereka tumbang di tangan SMA Kolese Loyola.

Padahal satu tahun sebelumnya, srikandi Satya Wacana merupakan kampiun seri Jawa Tengah (Jateng). Kekalahan tersebut turut disesali oleh salah satu pemainnya yang sudah lulus, Stephanie Aprilia Husodo.

Dara cantik ini menyebut bahwa perubahan komposisi tim jadi faktor utama gagalnnya Satya Wacana melangkah jauh musim kemarin. "Banyak yang sudah lulus sehingga komposisi pemainnya berubah drastis," ungkapnya.

Stephanie sendiri sudah dua musim membela Satya Wacana. Pada laga debutnya dua tahun silam, dia turut serta mengantarkan Satya Wacana merengkuh trofi Honda DBL. Hal itu jadi kenangan terindah selama ia membela tim basket Satya Wacana.

"Pas 2018 itu seru karena kami bisa sampai final. Bisa juara juga bareng-bareng," kenangnya. Dia berharap Satya Wacana bisa kembali ke jalur kejayaannya, alias juara Honda DBL seri Jateng.

"Semoga bisa latihan dengan serius. Jangan terlalu menggampangkan," pesannya. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024