Juliever Hasiholan memiliki sebuah target di penyelenggaraan DBL Play Skills Competition. Pemain asal SMAK SF Assisi Samarinda ini termotivasi untuk menuntaskan semua tantangan yang ada di kompetisi skill individu secar online ini.

Ia menjelaskan, elain menuntaskan semua tantangan, achievement badge yang ada di kompetisi ini tak luput dari incarannya. "Achievement badge ini bagiku punya pride tersendiri. Sama seperti game sih. Kalau bisa dapat dengan jumlah paling tinggi, pasti gokil," ungkapnya.

Untuk bisa meraihnya, pebasket yang akrab disapa Juli itu sedang melakukan program latihan pengembangan skill. Mulai dari fundamental, fisik, hingga skill advance.

Semua program ini ia susun sendiri berdasarkan drill yang biasa diberikan pelatih serta menonton di YouTube. Sedangkan untuk porsi, ia sesuaikan dengan kemampuan maksimal tubuhnya.

"Yang lagi sering aku lakukan itu dribble, ball handling, dan shooting. Tiga hal ini menurutku masih kurang optimal waktu main. Makanya, biar bisa meraih achievement-nya, aku harus punya kemampuan yang mumpuni," tambahnya.

Salah satu yang memotivasi Juli adalah permainan Kyrie Irving. Baginya sosok Kyrie ini punya skill individu yang sangat bagus yang berawal dari latihan fundamental yang baik.

Inilah mengapa repetisi itu menyesuaikan. Yang terpenting bisa melakukan semua gerakan fundamental dengan tepat. "Soalnya aku ingin menjadi pemain profesional. Makanya aku harus meningkatkan kemampuanku. Salah satunya dengan ikutan DBL Play Skills Competition ini," tuturnya. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!