Faza Alaika tampil luar biasa. Berdasar nilai penjurian, siswi 16 tahun itu berhasil menyelesaikan challenge Tennis Ball Crossover (Catch) lebih dari target. Ia mampu memecahkan rekor sementara, sekaligus tercatat sebagai peserta terbanyak yang menuntaskan challenge ini.

Siswi SMAN 10 Bandung itu dapat melakukan tangkapan bola tenis sebanyak 89 kali. Surplus 59 kali dari target yang mesti dicapai. Dengan capaian itu, ia berhak mendapatkan reward sebesar 209 poin.

Hasil itu turut membawanya melesat ke peringkat 4 di klasemen sementara West Conference, Senin (2/11) sore. Pemain dengan postur 170 sentimeter itu menyatakan hasil ini sudah sesuai dengan targetnya. Sebab, dirinya memang baru mendaftar di hari keempat DBL Play SC. Faza begitu senang bisa mengejar ketertinggalannya, 

Faza benar-benar memantau terlebih dulu para pesaingnya sebelum ia take videonya. Bahkan, ia sampai 15 kali lebih untuk take video tersebut. "Aku lihat dulu dalam semenit aku bisa berapa kali. Jadi aku mikir batas maksimalku. Yaudah lalu aku upload deh," aku Faza.

Selain itu, siswi berusia kelas XI itu juga punya strategi lain dalam menyelesaikan berbagai challenge. "Kalau dilatih rutin gitu nggak, pernah coba sekali buat variasi dribble. Awalnya susah buat cari ritmenya, tapi pas udah ketemu, enjoy aja jalani challenge-nya," timpalnya.

Di sisi lain, ia juga tak menyangka bisa bersaing dengan para challengers lainnya. Sebab, menurutnya banyak kontestan lainnya juga mengincar titel sebagai DBL Play Elites Players.

"Aku lebih sering liat leaderboard West Conference, karena persaingan 5 besarnya ketat banget. Aku berharap di akhir minggu ke 3 ini bisa ada di 5 besar dulu," ucapnya.

Tapi, dirinya punya rahasia tersendiri untuk bisa konsisten menjalani challenge yang ada. "Aku ngerasa bisa bersaing dengan skill yang aku punya, apalagi ada beberapa orang yang aku tahu karena pernah jadi lawan di turnamen," tutupnya. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024