Skuad putri SMAN 11 Palembang terbilang masih komplit. Buktinya, 9 dari 12 pemain yang dibawa coach Jaka Dwi Warna di DBL South Sumatera Series 2021 nanti merupakan pemain kawakan. Mereka pernah merasakan DBL musim 2019. Putri Sebelas -julukan SMAN 11- juga diperkuat Azka Salsa Nabila, pencetak poin terbanyak bagi timnya.

Musim lalu, Azka mengemas 37 poin dan 5 rebound bagi tim. Sebelas juga hampir berhasil melenggang ke final. Sayangnya, perjalanan mereka terhenti di empat besar setelah kalah tipis dari SMAN 3 Banyuasin III, 46-42.

Kosongnya kompetisi selama setahun terakhir, ternyata dimanfaatkan dengan baik Azka dan tim. Mereka lebih banyak memperkuat fisik individu selama latihan di rumah aja.

Selain itu, sebulan terakhir mereka juga telah kembali ke lapangan untuk memperbaiki gameplay serta memperkuat pola permainan tim. "Kami latihan seminggu 3 kali," cetus Azka.

Dara berusia 17 tahun menuturkan, sekolah juga sudah memberikan izin baik untuk latihan maupun mengikuti rangkaian DBL 2021 mendatang.

"Orang tuaku juga sudah dukung, pokoknya wajib ikutin protokol kesehatan," timpalnya. Sesekali Azka dan tim juga latih tanding dengan tim sekolah lain. Supaya mereka makin kompak menghadapi kompetisi nantinya. Serta mampu menggondol trofi juara.

"Soal kekuatan pemain masih terus kami tingkatkan, tapi dengan teamwork yang kuat, kami yakin mampu bersaing di DBL tahun ini," tandas siswi kelas XII itu.

Dari 9 pemain berpengalaman, 5 di antaranya merupakan siswi kelas XII. Hal itu yang cukup membuat Azka percaya diri teman seangkatannya bisa menjadi support system bagi adik kelas lainnya. Apalagi tiga rookie Sebelas juga cukup bisa mengimbangi para seniornya. Azka sendiri selalu memacu adik kelasnya agar terus bisa melampaui kekuatan maksimalnya. "Kami (pemain senior) terus memberikan semangat untuk tim agar tidak takut dan bisa lebih berani untuk bertanding," pungkasnya.(*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!