Satria Muda (SM) Pertamina menutup IBL 2021 Seri 1 dengan kemenangan. Tim besutan Milos Pejic itu melumat habis lawannya Amartha Hangtuah dengan keunggulan 84-62. Hasil ini membawa SM Pertamina bercokol di peringkat kedua Divisi Putih dengan 7 poin, tertinggal satu poin dari Indonesia Patriots yang menempati puncak klasemen.

Pada laga melawan Hangtuah, skuad Satria Muda tampil begitu dominan. Hampir seluruh pemain mereka berhasil menyumbangkan angka untuk kemenangan Satria Muda. Bahkan, sebanyak lima pemain Satria Muda berhasil mencetak dua digit angka untuk timnya.

Hebatnya lagi, empat diantara lima pemain Satria Muda yang on fire dengan mencetak dua digit angka merupakan alumni DBL. Mereka adalah Juan Laurent Kokodiputra yang sekaligus jadi top skor game Senin sore tadi. Juan menyumbangkan 16 poin dan 8 rebound hasil dari 60 persen field goals-nya. Adapula Sandy Ibrahim Aziz yang mendulang 13 poin serta 2 steal.

Lalu ada juga Laurentius Steven Oei yang menceploskan 13 poin dan 4 rebound. Dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus dengan 10 poin, 3 rebound, dan 2 steal. Satu pemain lagi yang berhasil mencetak dua digit poin bagi Satria Muda adalah sang kapten, Arki Wisnu dengan torehan 10 poin, 9 rebound, dan 4 assists.

Bisa dibilang keempat alumni DBL tersebut beda generasi. Seperti Kevin Yonas alumni dari SMA Kanaan Banjarmasin merupakan DBL All Star tahun 2010. Lebih muda satu tahun, Laurentius Steven Oei dari SMA St Louis 1 Surabaya juga merupakan alumni DBL All Star namun di tahun 2011.

Hanya Juan Kokodiputra dari SMA Trinitas Bandung dan Sandy Ibraham Aziz alumni SMA PSKD 1 Jakarta yang satu angkatan. Bedanya, Juan Kokodiputra merupakan bagian dari DBL All Star 2012. Sementara, Sandy tergabung dalam DBL Selection 2012 yang berangkat ke Australia saat itu.

Milos Pejic sendiri memuji tim asuhannya. Menurutnya para pemainnya cukup efektif ketika mencetak poin. “Three points shot memang kurang bagus hari ini, tapi tidak mengapa karena poin dari paint area kami bagus, apalagi ditambah dengan three points play,” ujar Milos.

Selain keempat pemain itu, ada juga dua alumni DBL lainnya yang bertanding untuk Satria Muda. Mereka adalah Rivaldo Tandra alumni SMA Santu Petrus Pontianak yang tergabung dalam skuad DBL All Star 2012 dan 2013. Serta Rizal Falconi, alumni DBL All Star 2010 yang berasal dari SMAN 7 Pontianak.  Rivaldo dan Rizal sama-sama menyumbang 3 poin bagi Satria Muda. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!