Misi Alnesa untuk Redam Agresifitas Filial

| Penulis : 

Usai menumbangkan SMAN 2 Bantul di laga perdana, srikandi SMAN 1 Bantul (Filial) harus menjalani tantangan kedua. Berlaga di Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series pada Minggu (28/11), Filial akan diuji MAN 1 Jogjakarta (Alnesa).

Reiner Bayu, pelatih putri Filial, punya cara tersendiri untuk mempersiapkan timnya menjelang lawan Alnesa. Mengingat timnya telah memasuki fase krusial, dirinya ingin tim putrinya punya mental yang kuat. “Sejauh ini persiapan kami lebih banyak arahnya ke mental pertandingan. Untuk masalah drill fundamental basket saya rasa sama semua dengan tim-tim sekolah lainya,” ujarnya.

Tak hanya soal mental, coach Reiner juga ingin timnya punya chemistry yang kuat. Salah satu cara yang ia lakukan adalah mengajak para pemainnya untuk menghabiskan waktu bersama.

“Seminggu sekali kami sering mengadakan acara untuk kegiatan menginap dirumah beberapa anak agar chemistry terbangun. Kami latihan dulu kemudian malam kami membuat acara, paginya kami jalan-jalan bersama. Karena menurut saya chemistry itu penting di basket,” lanjutnya.

Sementara itu, tim Alnesa juga punya strategi tersendiri untuk bisa meraih kemenangan di hari keenam Honda DBL 2021 seri Jogja. Memanfaatkan tanyangan pertandingan di DBL Play, Zainal Muttaqin, pelatih Alnesa, coba membaca kekuatan tim lawan.

Dengan mengamati jalannya pertandingan pertama sang lawan, Coach Zainal sudah bisa menentukan strategi apa yang harus ia gunakan. “Kami sudah mengamati pertandingan pertama Filial dan coba menyesuaikan dengan game plan yang sudah kita latihkan beberapa waktu terakhir,” katanya.

Bahkan, pelatih berusia 35 tahun itu juga sudah mengantongi kekuatan lawan dan para pemainnya. Oleh karena itu, Coach Zainal pede timnya bisa meredam Filial di laga hari ini.

“Kami dari tim coaching sudah mengantongi key player dari Fillial. Kami juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk berusaha meredamnya. Intinya kami besok akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermain cepat dan punya defense yang disiplin,” terang coach Zainal. (alr)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!