Kilas Balik: Satu Langkah First Menuju Gelar Keenam

| Penulis : 

Tim putra SMAN 1 Pekanbaru (First) nampak superior di perhelatan Honda DBL 2021 Riau Series. Penampilan gahar dari penggawa First sepanjang babak penyisihan hingga Fantastic Four, Kamis (27/1) kemarin, benar-benar memperlihatkan hegemoni mereka sebagai pemegang koleksi trofi terbanyak seri Riau sepanjang masa, sejak bergulir dari tahun 2008. Seperti apa rekam jejak First menuju babak final? Berikut ini kilas balik perjalanan mereka di Honda DBL Riau Series musim ini!

vs SMAN 5 Pekanbaru

Melakoni laga perdana kontra tim sekota, tidak membuat First ketar ketir. Justru, mereka bermain lepas dan bisa menegaskan awal yang manis. Di laga pertama melawan SMAN 5 Pekanbaru tim polesan Abraham Bagaswara itu berhasil membungkus kemenangan dengan keunggulan (59-14).

Tiga pemain First tampil apik. Mereka adalah Rama Daniel yang sukses melesatkan 14 poin dan 3 assist selama bermain 22 menit 31 detik. Menyusul Rama, ada Muhammad Zidane, yang turut membukukan 12 poin bagi timnya.

vs SMA Al Azhar Syifa Budhi II Pekanbaru

Lolos ke babak selanjutnya, anak-anak First makin menebar ancaman berarti. Kali ini Rama Daniel dkk sukses melumat SMA Al Azhar Syifa Budhi II Pekanbaru (74-13). Empat pemain First bermain apik di laga penentu tiket semifinal. Galang Audito Reza sukses melesatkan 15 poin. Menyusul ada juga Zainal Wahidin dengan (14 poin). Lalu, ada sang kapten Rama Daniel (12 poin), dan Muhammad Zidane (10 poin). Kemenangan ini membawa mereka melaju ke Semifinal Honda DBL 2021 Riau Series.

vs SMAN 1 Ujung Batu

Final ketiga beruntun dalam kurun waktu tiga musim (2018, 2019, 2021) berhasil dicapai First setelah sukses mengalahkan SMAN 1 Ujung Batu di babak Fantastic Four. Mereka meredam ambisi tim asal luar Kota Pekanbaru itu dengan keunggulan (113-32). Lima pemain First berkontribusi lebih di pertandingan itu. Perolehan poin First dipimpin Rama Daniel dan Galang Auditio Reza. Kedua pemain itu sama-sama mencetak 20 poin. Diikuti setelahnya ada Muhammad Zidane yang turut menyumbang 19 poin. Lalu ada Gusti Ridha dan Zainal Wahidin yang masing-masing menyumbang 12 poin dan 10 poin bagi timnya.

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024