Setelah tampil kembali di babak Best 5 UBS Gold Dance Competition, tim dance Darma Yudha (Achievers Dance) berhasil menyabet gelar juara di UBS Gold Dance Competition musim ini. SMA Darma Yudha mengusung tema Disney Mulan. Mereka mampu mengemas melalui koreografi yang indah. Didukung juga dengan properti yang oke. Tidak luput juga, ekspresi ceria yang selalu mereka tunjukkan pada saat di panggung.

"Kami senang bisa juara UBS Gold Dance Competition musim ini. Usaha kami selama ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang baik," ujar Floren salah seorang peserta dance SMA Darma Yudha. Sebelumnya, pelatih dance (Achievers Dance) Fendy Johana menuturkan mengambil tema Disney Mulan bisa dibilang mainstream.

Karena yang mengambil konsep Mulan lumayan banyak sehingga harus tampil berbeda dengan tim dance lainnya. "Kami mengambil koreo-koreo yang berbeda dengan yang lain. Yang paling susah sih untuk menyamakan set properti dengan koreo sehingga bisa menyatu. Konsepnya bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Artinya ini untuk kedua kalinya tim dance SMA Darma Yudha Pekanbaru berhasil meraih gelar juara UBS Gold Dance Competition Riau Series 2021 dan 2019. Maka tim dance SMA Darma Yudha berkesempatan untuk mengikuti UBS Gold Dance Competition tingkat nasional. Pada 2019, di ajang yang sama, tim dance SMA Darma Yudha sukses meraih juara pertama nasional.

Sebagai tambahan informasi, selain tim dance SMA Darma Yudha, adapula dua tim lainnya yang masuk dalam jajaran Best 3 UBS Gold Dance Competition. Di urutan kedua ada tim dance dari SMAN 1 Taluk Kuantan, dan tempat ketiga ada SMA Dharma Loka Pekanbaru. (dof)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024