Marselina Margareta Tampil Menonjol, Recis Tundukkan Smantig

| Penulis : 

Tim putri SMA Regina Pacis Bajawa masih belum terkalahkan. Mereka berhasil membuktikan kualitasnya sebagai juara bertahan tiga musim beruntun. Putri Recis (julukan SMA Regina Pacis Bajawa) berhasil membungkam rival mereka di 2019.

Tampil solid sepanjang kuarter, Mersiana Margareta dkk unggul dengan skor akhir meyakinkan 21-2 atas SMAN 3 Kupang. Hasil ini membawa tim polesan Rudolf Wogo berhak melengang ke babak selanjutnya.

Nama besar Recis di gelaran ini kembali mereka buktikan. Sejak awal kuarter, putri Recis sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi Smantig (julukan SMAN 3 Kupang) untuk memberikan serangan. Sebaliknya, anak-anak Recis justru terus memberikan serangan bagi Smantig.

Hasilnya, Smantig dibuat scoreless di dua kuarter awal. Sedangkan Recis berhasil mengemas enam poin pertamanya. Dominasi sang juara semakin terlihat ketika beranjak ke kuarter ketiga. Bahkan, putri Recis semakin panas di dua kuarter akhir itu.

Mersiana Margareta jadi pembeda di laga ini. Dirinya tampil menonjol di antara rekannya. Terbukti, bermain selama 26 menit 30 detik, guard nomor 4 itu berhasil membukukan 14 poin dan 5 rebound. Torehan ini sekaligus membawa namanya mendapuk BeAT The Record kategori top poin sementara untuk sektor putri.

Mersiana bersama Marselina Tina semakin menggila dengan mengoyak ring Smantig di dua kuarter akhir. Total 15 poin berhasil mereka kumpulkan di kuarter ketiga hingga tutup laga. Hal ini menjadi modal bagi Recis melaju ke babak selanjutnya.

Di tahap berikutnya, Recis sudah ditunggu oleh SMA Frateran Ndao Ende yang berhasil memenangkan pertandingan lebih dulu. Mereka akan memperebutkan satu tiket final Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. (*)

Populer

Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Nih Dia Kelakuan Kocak Anak Basket Galan dan Smale di Roadshow DBL Bareng Emina
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA