Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 telah tiba di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/7) siang. Mereka harus menjalani satu agenda lagi sebelum bertolak ke Amerika Serikat pada 17 Juli 2022 mendatang. Agenda itu adalah Training Center atau pemusatan latihan yang digelar selama enam hari sejak 11 Juli hingga 16 Juli 2022.

Pemusatan latihan ini merupakan agenda latihan terakhir yang diberikan oleh tim DBL Indonesia untuk pemain All-Star 2022. Ini ditujukan untuk membekali para pemain sebelum belajar dan bertanding di negara asal bola basket itu.

Selain untuk membekali para pemain All-Star 2022 melalui drill latihan yang diberikan, Training Center ini juga bertujuan untuk mengeratkan solidaritas dan kerjasama tim. Mengingat, kurang dari satu minggu lagi mereka akan berangkat.

Hari pertama Training Center, skuad elite All-Star 2022 diberikan pembekalan melalui kelas dan latihan. Kelas pertama adalah Injury Prevention yang disampaikan langsung oleh coach DBL Academy, Didit Pamungkas.

Pemain diajak untuk lebih mengenal kondisi fisik mereka masing-masing. Itu disampaikan untuk memberikan bekal pada pemain dalam mencegah cidera saat bertanding atau meminimalisir kesalahan gerak yang berakibat fatal ketika di lapangan.

Selain itu, ada pula menu latihan yang diberikan oleh coach Maria dan coach Dhanny. Utamanya soal defense dan pola permainan tim. “Mereka ini kan pemain yang baru bergabung dalam satu tim, pertama yang ingin saya latih adalah bagaimana mereka bisa bergerak dengan sinkron saat di lapangan,” ujar coach Maria, pelatih tim putri All-Star 2022.

“Skill individu mereka sebenarnya sudah bagus-bagus. Jadi, kita tinggal eksekusi pattern yang sudah ada, latih pergerakan dan transisi, dan tekankan defense saja,” timpalnya.

Selain latihan, skuad elite All-Star 2022 juga dijadwalkan akan melakukan scrimmage game melawan tim lain asal Surabaya. Di hari kedua nanti, tim putri All-Star 2022 akan melawan tim basket putri Surabaya. Begitu pula dengan tim putra All-Star 2022 yang juga melawan tim basket putra Surabaya, yang berhasil mengawinkan gelar di Porprov Jatim 2022. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Lagu-Lagu Ini Bisa Bangkitkan Semangatmu Setelah Mangalami Kekalahan