ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mulus. Basket putra Sixteen (sebutan SMAN 16 Surabaya) berhasil membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region dengan membungkam perlawanan Tetra (sebutan SMAN 4 Surabaya) dengan skor akhir 55-6.

Sejak tepis mula, pasukan Sixteen menguasai laga hingga pertandingan usai dan seakan memberi pelajaran berharga bagi skuad Tetra malam ini di DBL Arena, Surabaya. Bahkan, hingga akhir babak pertama skuad Sixteen berhasil memaksa Tetra hanya mencetak satu poin.

Baca juga : Sengit! Srikandi Smantaru Berhasil Jegal Smada Lewat Overtime!

Salah dua pencetak angka terbanyak Sixteen hari ini, Jatayu Adiyaksa Negara, mengungkapkan bahwa dirinya masih membutuhkan adaptasi ketika memulai laga malam tadi. “Kalau saya sih jujur nervous ya sebenarnya, karena ditonton oleh banyak orang di DBL Arena ini, dan full house, jadi ngerasa kayak main di final gitu, hehehe.”

Senada dengan ucapan Jatayu, Maulana Tito Rahardian, yang juga menjadi pencetak angka terbanyak Sixteen hari ini mengungkapkan rasa gugupnya di match hari ini. ”Yang pasti senang sekali ya, dan cukup nervous juga bermain didepan orang sebanyak itu, apalagi karena musim lalu saya tidak ikut bermain karena mendapat musibah yang membuat saya tidak dapat bermain di musim lalu. Tapi yang pasti hari ini saya dan kawan-kawan enjoy the game,” tuturnya.

Disinggung mengenai faktor kemenangan Sixteen hari ini, Joshua Nicholas Santoso, pemain Sixteen bernomor punggung 11, menilai ia dan timnya telah mempersiapkan fondasi tim yang kuat sejak dua bulan ini. ”Jadi di tim kami ini ada tradisi, yaitu kita tim basketnya ini dilarang makan-makanan tertentu, kayak makan sambel penyetan, gorengan, pecel lele, sama minum es juga gak boleh,” ucapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY