ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan Pond's Men 3x3 Competition makin seru. Selasa, 25 Juli 2023, mempertemukan tim putra SMA 1 Yadika Jakarta melawan SMA Kasih Karunia Jakarta.

Baca juga: Le Performance Usung Konsep Gen Z yang Kian Maju Berkat Media Sosial

Kasih Karunia memberi tekanan besar untuk anak-anak Yadika ketika pertandingan hampir selesai. Tepat pada tiga menit akhir pertandingan, Nathanael Jaeson menceploskan satu poin. Bersambut poin lainnya dari Marcos Wijaya pada dua menit sebelum tutup laga.

Kasih Karunia memegang kendali pertandingan. Mereka nyaris memenangkan pertandingan dengan pasti ketika Kelvin Imanuel juga turut menyumbangkan poin untuk mereka. Hanya saja, satu kesalahan membuat Yadika berhasil mengeksekusi tembakan gratis dengan baik.

Kasih Karunia di atas angin. Mereka unggul satu poin atas Yadika. Julyan Farid datang dari tekanan berat, menusuk ke bawah ring, menggeser Kasih Karunia dari atas. Yups, Julyan berhasil menorehkan dua poin dari belakang garis. Tepat satu detik sebelum buzzer berbunyi.

Baca juga: Latihan Sejak Pagi, Fiona Bawa Putri Zebaoth Menang!

Tembakan manis, buzzer beater pahit untuk Kasih Karunia. Yadika akhirnya menang 5-3 atas Kasih Karunia di laga perdana mereka pada Pond's Men 3x3 Competition.

Usai pertandingan, ketegangan luruh, lemas, sampai tubuh mereka gemetar. Ternyata, ini merupakan salah satu mimpi besar Yadika untuk bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Mimpinya sempat terhalang untuk mengikuti kompetisi 5on5, ternyata bisa meraih hasil manis di kompetisi 3x3.

"Senang banget, Kak. Benar-benar nggak nyangka akhirnya bisa menang. Motivasi aku pokoknya memang cuma ingin ikut DBL dan menang di sini. Sudah lama banget pengen ikut. Makanya, nggak bisa diungkapkan kata-kata lagi dari kemenangan ini," jelas Julyan.

Tidak hanya Julyan, mimpi dan ambisi yang sama besarnya juga disuarakan oleh rekan setimnya, Gustafo Corneliyus dan Alfi Dzakyyun. Mimpinya sederhana, tetapi ambisinya menggebu-gebu.

Baca juga: Deg-degan, Akhirnya Putra Ipto Menang Juga!

"Kita sebenarnya ingin daftar 5on5 tapi tim belum siap. Jadi ikut kompetisi 3x3 dulu saja. Aku pengen banget pakai jersei ada logo Honda DBL-nya, semoga kita sudah siap buat ikut 5on5 di tahun berikutnya," ungkap Alfi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY