ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duel panas tim debutan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region menjadi milik SMAK Satya Cendika Jember (Satka). Hasil itu dipastikan setelah menggulingkan SMKN 1 Panji Situbondo (Skansaji) dengan skor akhir 25-14. 

Sejatinya, Satka memang unggul sejak tepis mula. Meski sempat tak menambahkan angka di kuarter ketiga, namun Skansaji rupanya tetap kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Marcelinus Yudha Dozeanda, penggawa Satka menjadi salah satu pemain yang catatkan statistik manis. Dalam 31 menit waktu pertandingan, dirinya sukses membukukan total 8 poin, 5 rebound, 4 steal, dan 2 assist.

“Puji Tuhan, seneng banget buat kemenangan hari ini. Yap, ini debut kami di DBL Jember, dan syukurlah target kami terwujud,” ucapnya. Disinggung mengenai target, pemain yang akrab disapa Marcel itu memang berambisi untuk melaju ke babak Big Eight.

SMAK Satya Cendika JemberPotret Marcel saat bertanding melawan SMKN 1 Panji Situbondo

Baca Juga: Musim Baru Dimulai! Berikut Hasil Technical Meeting DBL Jember

Beruntung, hasil kerja keras mereka dalam satu bulan terakhir dibayar lunas. Ke depannya mereka akan berhadapan dengan SMA St. Paulus Jember (Saint Paul) esok hari. Tepatnya pada Selasa, 21 Agustus 2023 pukul 15.45 WIB.

“Kemenangan ini berkat kerja sama tim dan chemistry yang mulai membaik. Serta dukungan dari sekolah yang begitu totalitas. Mulai dari suporter, dukungan dana, hingga pelatih. Terus sebelum tanding kami mukbang pisang. Mungkin itu juga faktor kemenangan hari ini,” kata Marcel sambil tertawa.

“Buat lawan Saint Paul, siap dong pastinya. Walaupun hari ini, sebenarnya aku dan dua temanku dalam kondisi sakit dan demam, tapi syukur masih bisa menang. Semoga ke depannya masih bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah,” tukasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Bangun Tim dari Nol, Satka Sempat Tak Punya Pelatih

SMAK Satya Cendika Jember termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMAK Satya Cendika Jember selama ini paling antusias di DBL Jember.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY