ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua di hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series berhasil dimenangkan oleh tim putra SMA Santa Laurensia atas SMA Yuppentek 1 Tangerang (Yuppta) dengan skor akhir 33-13, Senin 11 Desember 2023.

Di awal pertandingan, kedua tim bertanding dengan sengit. Mereka hanya selisih satu poin saja di kuarter pertama. Namun, Laurensia berhasil unggul lebih dulu atas Yuppta (5-4).

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Hari Kelima Makin Sengit!

Laurensia mulai menjauhkan jarak di kuarter kedua. Mereka sukses menambah 10 poin berbalas hanya 5 poin di kuarter kedua. Hasil itu membuat jarak kedua tim mulai melebar.

Kevin Christian masih menjadi motor serangan andalan untuk tim. Ia mencatatkan double-double dengan 14 poin plus 11 rebound. Disusul oleh Bryan Ardiwinata dengan 7 poin dan 1 rebound.

Torehan ini ternyata tak mudah didapat oleh Kevin. Ia mengaku sedang tidak fit di pertandingan keduanya. Bahkan, ia merasa pusing dan mual ketika pertandingan berlangsung.

"Sebelum ke lapangan tadi sebenarnya aku sudah muntah dua kali. Kayaknya, sih, masuk angin. Memang lagi nggak fit. Tapi bersyukur banget kita bisa ambil kemenangan lagi di pertandingan ini," ujar Kevin.

Lebih jauh, Kevin mengaku pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Laurensia, di tengah kondisinya yang tidak fit, karena kerja sama tim yang baik. Kevin menambahkan, komunikasi dan performa mereka juga meningkat dari pertandingan sebelumnya.

Baca juga: UPH College Dominan, Antarkan Pahoa Pulang!

"Kita jauh lebih improve dibanding pertandingan pertama. Semuanya berkat kerja sama tim yang bagus, pelatih kita juga selalu kasih saran dan masukan yang positif. Pokoknya aku mau nothing to lose di pertandingan selanjutnya, kita mau capai target," tukas Kevin.

Kemenangan ini sekaligus membawa Laurensia melaju ke babak Big Eight. Di pertandingan berikutnya, Laurensia masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Ora Et Labora BSD melawan SMAN 6 Tangerang Selatan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY