ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series hari kelima dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMA Terpadu Pahoa melawan UPH College, Senin 11 Desember 2023.

Dominan sepanjang pertandingan, tim putri UPH College berhasil memenangkan pertandingan kontra Pahoa dengan skor akhir 36-10. 

Sejak awal, UPH College berhasil menyuguhkan performa yang mengesankan. Kekuatan yang merata membuat kerja sama tim mereka solid di pertandingan ini. 

Baca juga: Jadwal DBL Banten: Hari Kelima Makin Sengit!

Tak hanya itu, nyaris seluruh pemain juga menyumbangkan poin untuk tim. Praktis, UPH College tidak pernah tertinggal di setiap kuarternya.

Carlene Orell Gunawan menceploskan total 8 poin plus 4 rebound. Disusul oleh Carren Annabel Hendra dengan 6 poin dan 9 rebound. Mabekou Talla datang dari bangku cadangan dan melengkapi daftar dengan 6 poin plus 9 rebound.

Menariknya, nama-nama tersebut merupakan pemain baru atau rookie di tubuh UPH College. Mereka berhasil menorehkan catatan positif di laga debutnya.

"Senang banget dan sebenarnya kaget juga bisa terpilih jadi pemain tim basket. Soalnya seleksi buat jadi tim basket nggak gampang, kita harus disiplin latihan intens selama tiga bulan terakhir," ujar Carren.

Lebih jauh, Carren mengungkapkan, proses seleksi dan latihan untuk menjadi tim basket putri di UPH College tidak lah mudah. Mereka dituntut untuk disiplin dan konsisten setiap harinya.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Banten Hari Kelima

Tidak hanya itu, para pemain juga harus menunjukan perkembangan yang signifikan ketika mereka menjalani proses seleksi. Hal itu sendiri membuat Carren menemukan kesulitannya.

Carren mengaku, ia sempat merasa lelah setelah latihan usai dan harus fokus dalam pelajaran di sekolah. Pasalnya, tim putri UPH College sendiri mempunyai jadwal latihan di pagi hari sebelum waktu belajar di sekolah dimulai. 

"Capek, sih, pasti capek. Kita pagi-pagi udah harus latihan dan lanjut belajar lagi. Tapi lama kelamaan jadi enjoy dan go with the flow aja. Nikmati setiap prosesnya," tukasnya.

Di pertandingan berikutnya, UPH College bakal melawan SMAN 3 Tangerang. Mereka bakal memperebutkan posisi di Fantastic Four atau semifinal DBL Banten.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY