ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bakal melantai untuk kali pertama, Nickita Caryn Putri Hidayat mempersiapkan banyak hal untuk menampilkan yang terbaik di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024. Pemain kunci SMA Dian Harapan Makassar itu terpilih sebagai Kopi Good Day First Team 2024. 

Musim ini, srikandi yang akrab disapa Nici itu bermain pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series. Dan kembali menyandang gelar runner up DBL Makassa setelah menelan kekalahan atas SMAN 11 Makassar.

Di tahun terakhirnya membela Eagles -sebutan lain SMA Dian Harapan Makassar, Nici bersinar. Guard andalan Eagles itu gemilang dengan perolehan 40 poin, 28 rebound, 12 steal, dan 5 assist.

Antusias menyambut Kopi Good Day DBL Camp 2024, Nici bersemangat mencari tahu beberapa agenda yang bakal disajikan nantinya. 

“Saya sudah sering lihat dan kepoin kegiatan DBL Camp di media sosial dan YouTube. Sempat tanya-tanya juga ke kakak kelas yang pernah mengikuti DBL Camp tahun lalu,” buka Nici.

Baca Juga: Prediksi Persaingan Ketat DBL Camp, Christopher Jericho Overthinking!

Paham akan padatnya kegiatan serta ketatnya persaingan yang bakal terjadi, Nici telah melakoni beragam persiapan sejak jauh hari. “Mendekati DBL Camp ini saya lebih fokus melatih fisik dan skill individu,” katanya.

“Menurutku keduanya penting karena membuat kita lebih kuat waktu bermain. Skill individu penting buat menunjukkan kemampuan masing-masing pemain waktu di DBL Camp nanti. Mental juga pasti diuji banget. Jadi banyak banget deh yang harus dipersiapkan,” imbuhnya. 

Nickita Caryn - SMA Dian Harapan Makassar

Tak punya pengalaman di panggung DBL Camp musim sebelumnya, pemain sophomore Eagles itu tak mematok target lebih. “Tujuan saya di DBL Camp bisa berlatih dengan para coaches, mendapat banyak ilmu, dan bertemu dengan pemain dari kota lain,” singkatnya.

“Kalau target sih, bisa menunjukkan performa terbaik dan berlatih keras di DBL Camp aja. Kalau Tuhan berkehendak, saya mau terpilih sebagai salah satu pemain DBL Indonesia All-Star dan berangkat ke Amerika,” pungkas pemain yang masih berusia 16 tahun itu.

Baca Juga: Siap Kantongi Banyak Ilmu, Nevin Hans Targetkan Tiket ke Amerika

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY