ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024 dipastikan bakal panas. Sederet pemain terbaik dari masing-masing wilayah tak mau mengalah. Meski peluang menuju DBL Indonesia All-Star terbuka lebar, namun tetap saja. Hanya ada 12 slot yang menjadi rebutan.

Andi Alya Razikha Rahman, pemain andalan SMAN 17 Makassar menjadi salah satu yang terlibat dalam pemusatan pelatihan terbesar se-Tanah Air ini. Pengalaman tersebut, merupakan buah dari terpilihnya Kopi Good Day First Team 2023 seri Makassar.

Meski gagal membawa tim kebanggaannya melesat ke puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, dirinya tetap gemilang. Selama membela nama SMAN 17 Makassar, Alya konsisten membukukan dua digit angka.

Berkat hal itulah namanya masuk dalam jajaran pemain terbaik Makassar. “Tentunya sangat bersyukur bisa terpilih menjadi wakil Makassar dan mendapat kesempatan yang sangat luar biasa untuk berlatih dengan teman-teman dari seluruh Indonesia. Dilatih pelatih profesional juga,” buka Alya.

Baca Juga: No Day Off! Rafiah Zahara Berharap Tak Mengecewakan

Saat namanya terpilih sebagai First Team DBL Makassar, Alya langsung rapatkan persiapan menuju DBL Camp. “Saya sudah cari tahu tentang DBL Camp dan apa saja perlengkapan yang harus dipersiapkan,” katanya.

“Buat persiapannya foksu ke fisik sama mental sih. Karena peserta DBL Camp itu kan dari seluruh Indonesia, yang memiliki fisik, skill, dan mental yang beragam. Jadinya kita butuh fisik dan mental yang kuat,” sambung Alya.

Andi Alya - SMAN 17 Makassar (3) 

Dalam proses persiapannya, Alya sempat mengalami hambatan. “Kemarin sempat cedera. Jadi ada luka lecet gitu karena habis jatuh dari motor. Alhamdulillah sekarang sudah mulai pulih dan bisa latihan lagi,” jelasnya.

“Jadi setelah pulih, saya langsung latihan, memulai semuanya lagi dan berusaha maksimal supaya bisa memberikan yang terbaik di DBL Camp nanti. Terus mau mendapatkan teknik bermain baru yang diajarkan oleh para coaches. Selain itu, mau membangun relasi dengan peserta lain,” pungkas Alya.

Baca Juga: Jaga Stamina di Bulan Ramadan, Gita Maharani Tak Mau Lengah!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY