ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak mudah bagi student athlete untuk menjaga neraca akademik dan nonakademik tetap seimbang. Belum lagi saat ini memasuki bulan Ramadan. Bagi beberapa student athlete bulan Ramadan juga menjadi tantangan terberat mereka. Berpuasa, menjaga sentuhan, dan mengejar ketertinggalan di akademik.

Cerita Ramadan kali ini datang dari Livya Azzahra, penggawa SMAN 1 Banjarbaru di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series.

“Selama bulan puasa ini aku cuman mempersiapkan diri buat ujian kelulusan sama buat UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Kadang kalau masih ada waktu luang aku isi buat main basket,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Ramadan: Banyak Waktu Luang, Muhammad Azriel Rindu Ngabuburit Bersama

Meskipun intensitas basketnya sudah berkurang, Livya Azzahra mengaku tetap ada tantangan di bulan puasa. “Jujur lumayan kewalahan. Puasa sambil belajar itu lumayan capek. Harus bisa bagi waktu,” ujarnya.

Biasanya, cewek dengan zodiak Libra tersebut sudah punya jadwal pakem selama satu pekan. Jadwal yang menjadi patokannya untuk melakukan beragam aktivitas intens di bulan Ramadan. “Biasanya aku Menyusun jurnal sih. Apa aja jadwal-jadwal yang aku punya. Kalau semuanya sudah terlaksana baru deh aku main sama teman-teman,” terangnya.

Baca juga: Cerita Ramadan: Zihad Visabilillah Jadi Paling Jahil di Sekolah

Wah, semangat terus mengejar mimpi, Livya!

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY