ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Frederick Chang begitu harum di kalangan pebasket muda. Khususnya di wilayah Medan, Sumatera Utara. Frederick merupakan pemain SMA Chandra Kumala yang sempat berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series.

Ia berhasil terpilih menjadi bagian First Team DBL Medan tahun ini. Hal itu menyusul prestasi Kakaknya, Jeff Chang, yang juga merupakan campers pada 2019 lalu.

Saat itu, Jeff terpilih menjadi First Team DBL Medan 2019 dan mengikuti DBL Camp. Kebolehannya bermain basket juga membawa Jeff berhasil tembus hingga ke Top 24 Campers.

Baca juga: Targetkan DBL All-Star, Frederick Chang Ingin Kalahkan Sang Kakak!

Sebagai kakak-adik, Frederick dan Jeff memang memiliki banyak kesamaan. Terutama kegemaran keduanya dalam bermain basket dan menorehkan prestasi.

Frederick bercerita, ia dan kakaknya memang suka berolahraga sejak kecil. Untuk Frederick pribadi, ia pernah menekuni badminton, sepak bola, hingga tennis meja saat ia kecil.

"Aku mulai main basket itu saat kelas 1 SMP. Rupanya jadi suka dan keterusan sampai sekarang. Sampai saat ini juga aku sering main bareng Kakak," ujarnya.

Jeff Chang - SMA Chandra Kumala DBL Medan

Jeff Chang (11) dari SMA Chandra Kumala School Medan saat tampil pada Honda DBL North Sumatera Series 2019. (Foto: DBL Indonesia)

Yap, Frederick dan Jeff memang kompak di lapangan. Meskipun usia mereka terpaut empat tahun, mereka sering bermain basket bersama. Bahkan, dua kakak-adik ini punya jadwal rutin untuk bermain bersama.

"Klub kami sebenarnya beda. Tapi kalau di luar klub, kami sering main bareng. Setiap Hari Minggu kami selalu main basket bareng. Memang sudah diniatkan buat main bareng, sih," ungkapnya.

Keberhasilan Frederick terpilih menjadi First Team DBL Medan juga membuat ambisinya mengalahkan sang kakak begitu tinggi. Frederick mempunyai target bisa melampaui pencapaian kakaknya di DBL Camp nanti.

Baca juga: Terpuruk di DBL Mataram 2022, Gio Arnay Akhirnya Bangkit di Tahun Terakhirnya!

"Aku mau jadi All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat soalnya biar bisa ngalahin Kakakku yang Top 24 Campers," tegasnya. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY