ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gio Arnay Kanahaya Sadibo, pemain SMAN 5 Mataram, mengaku sempat mengalami keterpurukan sebelum akhirnya ia berhasil membawa timnya meraih gelar juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series.

Gio, sapaan akrabnya, mengatakan, DBL Mataram 2022 lalu menjadi titik terendahnya sebagai student athlete. Pasalnya, saat itu tim putra SMAN 5 Mataram harus pulang dengan titel runner up.

Lebih memilukan lagi, Gio merasa bahwa timnya merupakan salah satu tim yang kuat di kotanya. Kekalahan itu menjadi pukulan telak untuknya.

Baca juga: Fasilitator Sahih! Gio Arnay Puncaki Daftar Top Asis Leaders DBL Mataram

"Di event-event sebelumnya antarsekolah di Lombok, kami benar-benar mendominasi. Tapi pas di ajang kompetisi DBL itu kami kalah. Itu benar-benar jadi titik terendah kami," ujar Gio.

Meskipun kalah di 2022, Gio berhasil membuktikan bahwa timnya masih berjaya di DBL Mataram. Ia berhasil membawa timnya mengembalikan gelar juara.

Sebelumnya di 2021, SMAN 5 Mataram berhasil mengawinkan gelar di DBL Mataram. Mereka juga berhasil lolos sebagai runner up di 2019. Kemenangan di 2023 ini sekaligus menambahkan torehan prestasi bagi sekolah.

"Kekalahan itu aku jadikan motivasi untuk diri aku sendiri. Membalaskan kekalahan kakak kelasku, di DBL Mataram 2023," cetusnya.

Baca juga: Zefanya Nathaniel Tidak Pusingkan Peluang All-Star: Fokus Pada Diri Sendiri!

Gio sendiri berhasil mengukir total 25 poin, 12 rebound, 11 asis, 10 block, dan 6 asis. Hasil ini juga mengantar dirinya terpilih menjadi First Team DBL Mataram. Ia akan bersaing dengan ratusan campers lainnya di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Menanggapi hal itu, Gio mengatakan ia telah mempersiapkan diri jelang kamp dimulai. Terlebih, Gio pribadi mempunyai target untuk menjalani pengalaman pertamanya ikut DBL Camp.

"Aku berharap bisa melakukan yang terbaik dan maksimal agar bisa lolos ke tahap Top 50 Campers dan seterusnya," tandasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY