ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengetahui kabar tentang perjalanan panjang yang harus ditempuh oleh para campers asal Manado demi menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024, campers Jakarta pun menunjukkan rasa empatinya. 

Yap, sebanyak 10 pemain dan 2 pelatih Manado harus menempuh perjalanan darat hingga beberapa rute penerbangan selama kurang lebih 30 jam. 

Hal itu dikarenakan aktivitas erupsi Gunung Ruang yang terjadi dalam beberapa pekan ke belakang. Mengakibatkan penutupan sementara pada operasional Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Alhasil campers Manado harus melewati perjalanan darat dari Manado menuju Palu yang ditempuh sejauh 946 kilometer melalui jalur darat selama kurang lebih 21 jam. Dilanjutkan rute penerbangan total 12 jam.

Baca Juga: Gunung Ruang Erupsi, DBL Indonesia Berikan Solusi Mitigasi untuk Campers Manado

Mendapati cerita tersebut, beberapa campers asal Jakarta pun terkejut. Shinta Salsabila Syifa Nugroho, Jennifer Colin, dan Joanne Herslin Lee turut memberikan pesan singkat kepada para campers Manado.

Jennifer Colin - SMA 1 Penabur Jakarta

“Kalau pesan buat mereka nih bukan gws ya, tapi stay strong. Semoga keadaan di sana (Sulawesi Utara) cepat membaik. Semoga selamat sampai Jakarta, dilancarkan semua perjalanannya,” kata Jennifer Colin, pemain SMA 1 Penabur Jakarta.

Shinta Salsabila - SMAN 70 Jakarta

“Semoga selamat, jangan capek-capek pokoknya. Kalau bisa istirahat, istirahat aja karena kan jauh perjalanannya. Jaga kesehatan, tetap semangat. Karena tidak ada yang mudah di dunia ini, jadi tetap gas semuanya. Sampai sini kita fight bareng,” pesan Shinta Salsabila Syifa Nugroho, pemain SMAN 70 Jakarta.

Joanne Herslin Lee - SMA 1 Penabur Jakarta

“Untuk doaku buat campers Manado, semoga dijalanan gak ada hambatan dan selamat sampai tujuan. Apalagi sampai Jakarta. Jangan sampai sakit di perjalanan. Stay strong pokoknya, karena sudah pada ditungguin nih sama kita-kita yang ada di Jakarta,” tutup Joanne Herslin Lee, pemain SMA 1 Penabur Jakarta.

Baca Juga: Perjuangan di Balik Erupsi Gunung Ruang, Christy: Mati-matian Buat All-Star!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY