ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun terakhir yang tak mudah. Perjuangan Christy Sangkay untuk meraih angan-angannya kini penuh hambatan. 

Seperti yang sudah ramai diberitakan. Setelah 22 tahun ‘tertidur’ lamanya, Gunung Raung dikabarkan erupsi untuk kali pertama pada Selasa, 16 April 2024. Tepat pukul 20.15 WITA.

Kondisi tersebut rupanya berdampak cukup besar terhadap aktivitas di provinsi Sulawesi Utara. Salah satunya penutupan sementara pada operasional Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Sempat terancam tak bisa berangkat Kopi Good Day DBL Camp 2024. Christy lantas pupus harapan. Mengingat ini bakal jadi kesempatan terakhir bagi pemain kunci SMA Eben Haezar Manado itu untuk kantongi satu tiket DBL Indonesia All-Star.

“Tetap berangkat lah, doakan ya, Christy mau mati-matian jadi All-Star pokoknya tahun ini,” singkatnya. 

Baca Juga: Gunung Ruang Erupsi, DBL Indonesia Berikan Solusi Mitigasi untuk Campers Manado

Sebanyak 10 pemain plus 2 pelatih terbaik Manado seharusnya bertolak ke Jakarta pada Senin, 22 April 2024. Dengan mempertimbangkan berbagai hal, DBL Indonesia akhirnya melakukan mitigasi. 

Astrid Septiana, Event Manajer DBL Indonesia memutuskan untuk memberangkatkan para campers melalui jalur darat. Dengan waktu tempuh total dua hari.

“Kita berangkat dari Manado tanggal 20 jadinya. Jam 6 malam. Semuanya serba dadakan. Bahkan waktu pengumuman itu, aku masih ada acara bareng club. Belum packing sama sekali malah,” curhat Christy.

“Belum lagi beli barang-barang keperluan. Keluarga sudah panik. Untungnya mereka pada support banget. Bantu belikan barang-barang, terus katanya ‘gapapa deh, semuanya demi anak’,” sambung Christy, menirukan ucapan orang tuanya.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/04/21/Christy Sangkay - SMA Eben Haezar Manado (5)

Berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh pada Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan para campers telah sampai di perbatasan antara provinsi Gorontalo dengan provinsi Sulawesi Tengah.

Mari bersama kita panjatkan doa, agar campers Manado segera mendarat dengan selamat di Jakarta dan menjalani rangkaian Kopi Good Day DBL Camp 2024 semaksimal mungkin.

Baca Juga: Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Coach Herry: Semoga Jadi Motivasi Tambahan Kami

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY