ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Christopher Oden (nomor jersei 84) ketika melahap drill beep test pada hari pertama (Selasa, 23 April 2024) Kopi Good Day DBL Camp 2024

Kembali lagi musim depan. Christopher Oden, campers asal SMA Karangturi Semarang, berjanji pada dirinya bahwa ia harus kembali lagi ke DBL Camp musim depan. Kopi Good Day DBL Camp 2024 merupakan pengalaman perdana bagi Oden (sapaan karibnya).

Di DBL Camp 2024, Oden memang gagal menembus Top 50 campers. Ia harus terlempar sebagai unselected player dan berjuang untuk mendapatkan wild card. Menariknya tak ada kesedihan yang ia ungkapkan karena gagal menembus tahap-tahap seleksi di DBL Camp.

“Sejak awal kan aku bilang kalau bisa berangkat ke kamp itu bonus. Jadinya gak ada sedih sama sekali waktu gak kepilih. Diambil aja ilmunya yang banyak,” ujarnya.

Baca juga: Finis Top 24 Campers, Makayla Pradanitya: Akhirnya Nggak Bangun Pagi Lagi!

Menurut Oden ilmu yang dibagikan oleh pelatih-pelatih elite asal World Basketball Academy, Australia adalah ilmu yang mahal. “Jelas banyak banget yang bisa aku ambil dari kamp. Apalagi ilmu-ilmu yang dikasih sama pelatih-pelatih dari Australia. Detail banget,” ungkapnya.

Bagi cowok yang masih duduk di bangku kelas 11 SMA tersebut, segudang ilmu di kamp bakal menjadi senjata rahasianya untuk menatap kompetisi DBL musim depan. “Apa saja ya kemarin, oh hal-hal detail yang biasanya terlewat sih, seperti footwork terus positioning gitu. Ditunggu aja nanti waktu kalau musim depan sudah mulai hehehehe,” terangnya.

Ya, Oden bukan hanya mendapat segudang ilmu. Musim depan merupakan musim terakhirnya melantun bersama Karangturi. Kesempatan terakhirnya untuk kembali lagi ke DBL Camp. Mendapat segudang ilmu membuat ia bakal mengerahkan versi terbaiknya di tahun terakhir.

Baca juga: Masuk Top 24 Campers, Ziella Manangsang: Ini Di Luar Ekspektasi!

“Intinya sekarang jangan cepat puas sama jangan terlalu sedih. Aku masih ada tahun depan dan harus balik lagi ke kamp (DBL Camp). Kasih yang terbaik dan jadi versi terbaik. Tunggu aku yo, Mas,” cetusnya.

Menarik untuk ditunggu kiprah Christopher Oden di tahun terakhirnya melantun pada kompetisi basket antarpelajar terbesar di Indonesia. Terus melaju Oden!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: All Out di DBL Camp Kedua, Kenneth Leebron Targetkan All-Star di Tahun Ketiganya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Christopher Oden bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY