ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ziella Fransiska Manangsang (pemain SMA YPPK Asisi Sentani) saat menjalani scrimmage game di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Ziella Fransiska Manangsang, pemain asal SMA YPK Asisi Sentani, berhasil tembus Top 24 Campers di tahun ketiga sekaligus terakhirnya mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Ia tidak bisa menutupi raut terkejut, bangga, dan tidak menyangka bahwa namanya dipanggil menjadi salah satu dari 24 pemain terbaik di DBL Camp 2024.

Ini prestasi yang membanggakan untuk pemain kelahiran 10 Januari 2006. Pasalnya, di tahun-tahun sebelumnya (2022-2023), Ziella selalu tersisih dari persaingan ke Top 50 Campers. Namanya sama sekali belum pernah menyentuh deretan pemain terbaik di DBL Camp sebelumnya.

Baca juga: Cerita Campers: Ziella Manangsang, Ketua Regu Pramuka Sampai Jadi MVP DBL Papua

"Aku seneng dan bangga banget, Kak. Di luar ekspektasi bisa sampai Top 24 Campers di tahun terakhir," ujarnya.

Ziella juga bercerita, tiga tahun berpartisipasi di DBL Camp, tahun ini meninggalkan kesan yang berbeda untuknya. Jika di tahun-tahun sebelumnya ia banyak menghabiskan waktu dengan bermain bersama campers lain, tahun ini tidak.

ziella fransiska manangsang sma yppk asisi sentani dbl

Pemain berzodiak Capricorn itu mengatakan, pasca terpilihnya ia menjadi Top 50 Campers, Ziella selalu memaksimalkan waktunya untuk istirahat pasca latihan. Itu yang menyebabkan ia tidak banyak menghabiskan waktu bersama campers lain.

"Tapi tahun ini saya betul-betul membatasi untuk tidak ngumpul sama (campers) yang lain dan maksimalkan waktu buat istirahat biar bisa tetep optimal pas latihannya," tuturnya.

Baca juga: Tamatkan DBL, Cliffton Wijaya Cetak Hat-trick Tembus Skuad All-Star

Kendati demikian, Ziella merasa pengorbanannya ini sepadan dengan apa yang ia raih. Tidak mudah baginya untuk tembus hingga ke Top 24 Campers. Pemain dengan tinggi badan 157,1 cm ini harus mengalahkan ratusan campers untuk menjadi 24 pemain terpilih.

"DBL Camp tahun ini seru, karena bisa ketemu teman-teman yang tahun lalu ikut juga," cetusnya. "Untungnya, DBL Camp tahun ini nggak ada latihan yang susah karena dilakukannya bareng sama teman-teman. Yang paling susah mungkin penyesuaian dengan campers lain saja."

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil Ziella Fransiska Manangsang bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY