Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region terbukti kompetitif. Baru hari pertama, sudah tersaji laga ketat yang berakhir hingga overtime. Laga itu mempertemukan antara SMAN 9 Malang lawan SMAN 3 Malang. Laga itu berakhir dengan skor 39-45 untuk kemenangan SMAN 3 Malang.

Permainan SMAN 3 Malang lebih kolektif. Itu terlihat dari statistik individu pemain yang merata. Ada dua pemain SMAN 3 Malang yang membuat dua digit poin, yakni Fichri Candra dan sang kapten Septian Dwi Ramadhan. Keduanya menyumbang masing-masing 10 poin.

Perolehan poin keduanya tak terpaut jauh dengan beberapa nama baik yang berangkat dari starting line up maupun bangku cadangan. Misalnya ada Axcell Moreyno yang membuat 8 poin. Lalu Ferrari Ananda dari bangku cadangan menyumbang 7 poin. Disusul ada Agung Maulana -yang juga dari bangku cadangan- dengan torehan 6 poin.

Hal tersebut berbeda dengan statistik individu pemain SMAN 9 Malang. Perolehan poin SMAN 9 Malang didominasi oleh Rafiu Ramadhani dengan 13 poin. Rafiu juga begitu banyak menyumbang assist untuk timnya.

Kedua tim sebenarnya bermain cukup imbang. Hanya saja, anak-anak SMAN 9 Surabaya kerap melakukan turnover. Dan hal itu harus dibayar mahal. Sebab, anak-anak SMAN 3 Malang banyak mendulang poin dari turnover, 26/6 dibanding SMAN 9 Malang.

Sebenarnya SMAN 9 Malang menguasai kuarter pertama. Hanya saja, setelah itu permainan SMAN 3 Malang lebih konsisten. Namun SMAN 3 Malang punya celah dengan kehilangan fokus di kuarter terakhir. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan SMAN 9 Malang dengan memaksa bermain di babak overtime.

SMAN 9 Malang tentu harus berbenah jika mereka ingin melewati fase grup. Sebab, SMAN 9 Malang tergabung dalam grup berat. Mereka berada di Grup F. Selain dihuni SMAN 3 Malang, di Grup F juga ada SMAN 3 Blitar dan SMA Frateran Malang.(*)

Saksikan siaran ulang pertandinganya melalui video di bawah ini:

Populer

To The Future: Bimbang! Dapat Beasiswa Bikin Natasha Olivia Bimbang
Perasaan Campur-aduk Zihad Visabililah Terpilih DBL All-Star 2024
Deivy Natalia Kenang Momen Dimarahi Panitia Saat DBL Camp
Persaingan Ketat DBL Camp Buat Ashabal Jannatil Sadari Banyak Kekurangan
Pemain Lebih Merata, SMAN 20 Surabaya Siap Hadapi Babak Utama