ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fichri Candra, pemain SMAN 3 Malang yang banyak memberikan kontribusi untuk timnya.

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region terbukti kompetitif. Baru hari pertama, sudah tersaji laga ketat yang berakhir hingga overtime. Laga itu mempertemukan antara SMAN 9 Malang lawan SMAN 3 Malang. Laga itu berakhir dengan skor 39-45 untuk kemenangan SMAN 3 Malang.

Permainan SMAN 3 Malang lebih kolektif. Itu terlihat dari statistik individu pemain yang merata. Ada dua pemain SMAN 3 Malang yang membuat dua digit poin, yakni Fichri Candra dan sang kapten Septian Dwi Ramadhan. Keduanya menyumbang masing-masing 10 poin.

Perolehan poin keduanya tak terpaut jauh dengan beberapa nama baik yang berangkat dari starting line up maupun bangku cadangan. Misalnya ada Axcell Moreyno yang membuat 8 poin. Lalu Ferrari Ananda dari bangku cadangan menyumbang 7 poin. Disusul ada Agung Maulana -yang juga dari bangku cadangan- dengan torehan 6 poin.

Hal tersebut berbeda dengan statistik individu pemain SMAN 9 Malang. Perolehan poin SMAN 9 Malang didominasi oleh Rafiu Ramadhani dengan 13 poin. Rafiu juga begitu banyak menyumbang assist untuk timnya.

Kedua tim sebenarnya bermain cukup imbang. Hanya saja, anak-anak SMAN 9 Surabaya kerap melakukan turnover. Dan hal itu harus dibayar mahal. Sebab, anak-anak SMAN 3 Malang banyak mendulang poin dari turnover, 26/6 dibanding SMAN 9 Malang.

Sebenarnya SMAN 9 Malang menguasai kuarter pertama. Hanya saja, setelah itu permainan SMAN 3 Malang lebih konsisten. Namun SMAN 3 Malang punya celah dengan kehilangan fokus di kuarter terakhir. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan SMAN 9 Malang dengan memaksa bermain di babak overtime.

SMAN 9 Malang tentu harus berbenah jika mereka ingin melewati fase grup. Sebab, SMAN 9 Malang tergabung dalam grup berat. Mereka berada di Grup F. Selain dihuni SMAN 3 Malang, di Grup F juga ada SMAN 3 Blitar dan SMA Frateran Malang.(*)

Saksikan siaran ulang pertandinganya melalui video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY