Kurang dari 24 jam lagi, Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series bakal digelar. Sebanyak 16 tim akan kembali turun lapangan demi takhta tertinggi di Ibu Kota. Termasuk tim putra SMA Dian Harapan Jakarta.

Sejak berhasil menyudahi West Region dengan status runner up, anak-anak Dian Harapan rutin menjalankan latihan. Sekaligus untuk persiapan menuju Championship Series. Hal itu diutarakan langsung oleh Hery Antonius, pelatih Dian Harapan.

Rentang waktu sejak usainya DBL Jakarta Barat dimanfaatkan oleh coach Hery untuk memoles-moles tim besutannya. Terlebih, ia masih menyisakan catatan untuk penggawa Dian Harapan pasca dikalahkan oleh SMA Bukit Sion Jakarta.

“Evaluasi kita ada di defense. Anak-anak harus bisa lebih fokus dan kuat lagi defensenya. Saya juga menambah sistem offense baru buat tim. Beberapa kali kita ikut Cup sekolah juga buat menerapkan sistem offense yang baru ini,” jelasnya.

Pada West Region lalu, Dian Harapan sendiri berhasil menyapu bersih lawannya selama babak penyisihan. Mereka tampil apik sejak melakoni pertandingan pertamanya. Hal itu sekaligus memunculkan dua nama pemain yang mempunyai performa impresif. Ia adalah Jordy Lustino dan Nicholas Carlson.

Dua pemain itu memang diakui coach Hery sebagai pemain kunci bagi Dian Harapan. Di tangan keduanya, Dian Harapan bisa membongkar pertahanan lawan dan melancarkan serangan masifnya. Namun, coach Hery tetap berharap pemainnya yang lain juga dapat berkontribusi lebih dalam tim.

“Jordy dan Carlson memang punya permainan yang bagus karena mereka bermain basket sejak SMP. Itu juga jadi pembelajaran bagi pemain yang lain supaya bisa step up,” ujarnya.

“Setidaknya dari permainan Jordy dan Carlson, pemain yang lain dapat pelajaran yang bisa mereka terapkan. Memang saya percayakan dua pemain ini untuk memimpin tim, mereka sangat diandalkan. Tapi, saya juga ingin Jordy dan Carlson mendapat bantuan dari teman-temannya,” tandasnya.

DBL Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar 11-19 November 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Babak puncak ini bakal menentukan siapa pemilik Ibu Kota di musim ini. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024