Ajang yang dinanti-nantikan oleh seluruh partisipan Honda DBL with KFC 2022 yakni KFC DBL Camp bakal segera berlangsung. Beberapa seri kota telah memilih perwakilannya untuk bersaing dengan para jagoan se-Indonesia demi merebutkan tiket menuju DBL All-Star.

Christy Sangkay menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam jajaran KFC First Team sekaligus Most Valuable Player pada Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series. Dengan ini membuat motor serangan utama milik SMA Eben Haezar Manado (Benzar) itu kembali berkesempatan untuk ikut serta pada serangkaian KFC DBL Camp 2023.

Sebelumnya saat Christy masih bersatus sebagai rookie, ia juga dinobatkan sebagai First Team seri Mando dan melaju ke DBL Camp 2022. Sayang, langkahnya harus terhenti di Top 50. Namun, hal itu justru tak menghentikan semangatnya. Ambisi Christy Sangkay untuk dapat menyabet slot DBL All-Star tahun ini kian membara.

Baca Juga: Terinspirasi dari Sang Kakak, Aidan Desmet Bakal Kembali Jalani DBL Camp

Terbukti saat membela skuad Benzar pada DBL seri Manado, ia sukses menorehkan BeAT the Record sebanyak dua kali. Di laga perdananya, pemain dengan nomor punggung 12 itu mampu mencetak 21 poin saat melawan SMAN 9 Manado.

Kemudian Christy berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan perolehan 27 poin saat bersanding dengan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon di putaran Semifinal. Bahkan namanya tercatat di puncak klasemen kategori poin terbanyak selama Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series berlangsung. Dalam tiga kali pertandingan, Christy sukses menyokong total 61 poin.

Tidak heran jika guard berusia 15 tahun ini diwaspadai oleh para lawannya, lantaran memiliki daya gedor yang tak main-main. Terlebih musim ini Christy berhasil membawa tim kebanggaannya meraih tahta Juara DBL Manado dan menggagalkan misi kawin gelar dari Manado Independent School.

“Saya berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena bisa juara serta terpilih menjadi KFC First Team dan MVP. Pastinya sangat senang apalagi saat dinobatkan sebagai MVP itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” ucap Christy.

Baca Juga: Khoirunnisa Rookie Ajaib Asal Jember yang Sukses Melambung ke KFC DBL Camp

Kali ini kebahagiaannya pun kian lengkap. Pasalnya Christy berkesempatan untuk menjalani KFC DBL Camp bersama sang kakak, yakni Greine Sangkay yang juga terpilih sebagai KFC First Team. Di tahun keduanya, Christy tak ingin membuang-buang peluang. Pemain kelahiran 14 Januari 2007 itu optimistis dapat menjadi bagian dari DBL All-Star.

“Mimpi semua anak Honda DBL pasti jadi pemain All Star, termasuk saya. Tahun lalu saya berhenti di Top 50, tapi sekarang optimis bisa sampai tembus ke All Star karena itu impian saya sejak SMP,” tutupnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!