Atlet Catur ini Ngefans Berat dengan Suporter Alaska

| Penulis : 

JAKARTA - Alaska memang patut diberikan empat jempol sebagai best supporter dalam tiga tahun berturut-turut. Suporter SMA Kolese Kanisius itu pun tidak cuma memberikan spirit untuk para tim basketnya di pertandingan, Alaska juga memberikan spirit kepada orang lain dengan kekompakan suporternya. Salah satunya pada Ardita Prameswari Kusuma, siswa dari SMPN 2 Jakarta. 

Siswa yang kini kelas 9 itu mengaku sangat menyukai Alaska. Sebagai fans, ia telah mengikuti perkembangan suporter asal Menteng itu sejak tahun lalu. “Mulanya tahun lalu aku diajak oleh teman asrama mengikuti lomba catur di SMA Kolese Kanisius. Dari situ aku mulai stalking banyak hal tentang sekolah itu,” ujar siswa yang sempat memenangkan juara 3 catur di Canisius College Cup, perlombaan tahunan yang digelar sekolah tersebut.

Mulai dari sosok Erick Janius, atlet catur sekolah tersebut, hingga Christoper Lee yang merupakan suporter Alaska. Puncaknya ia terkagum-kagum dengan kekompakan suporter Alaska di Honda DBL DKI Jakarta Series. "Pertama kali liat suporter Alaska aku kagum banget, kok bisa ya kompak gitu. Setelah itu aku jadi stalking IG mereka deh. Aku malah makin suka," ungkap Dita sapaannya. 

Sejak melihat aksi Alaska di tribun, ia sampai hafal yel-yel sampai Mars-nya yang akhirnya ia ikut dendangkan bersama dengan Alaska pada final North Region Jumat (30/8) lalu. Meski begitu, jalan ia untuk bisa menonton tim CC berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series tahun ini tidak mudah.

“Sebenarnya aku ingin menonton CC dari sebelum final, namun tertunda karena aku ada pertandingan catur di luar kota. Di tambah lagi, begitu ada kesempatan untuk nonton, tiket yang mau aku beli juga sold out. Untungnya pas final aku masih bisa dapat tiket VIP untuk bisa nonton Alaska lebih dekat,” ujarnya. 

Tentu kesempatan itu ia manfaatkan sebaik mungkin. Ia merasa bersyukur masih bisa melihat suporter Alaska yang bersemangat untuk menyanyikan yel-yel mereka dan membuat koreografi yang menyenangkan.

"Aku selalu berdoa semoga diketemukan oleh salah satu dari mereka, walaupun aku nggak tahu aku bakal ngapain. Yang pasti aku ingin sekali ketemu mereka semua dan ajak hang out bareng, kalau ada kesempatan," tutup Dita yang sejak SD sudah menekuni catur. ()

Baca juga : Martinus Aldy, Koordinator Suporter Kolese Kanisius yang Jago Badminton

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024