Legenda Basket Indonesia Jadi Interpreter KFC DBL Camp

| Penulis : 

KFC DBL Camp 2023 sebentar lagi bergulir tepatnya pada tanggal 8-14 Mei mendatang di Jakarta. Program kamp tersebut merupakan program tahunan DBL Indonesia. Kamp tersebut nantinya juga akan mendatangkan pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia.

Selain mendatangkan pelatih-pelatih dari WBA, KFC DBL Camp juga punya bayak kejutan pada sisi interpreter. Salah satu interpreter yang akan bergabung pada kamp nanti adalah Rony Gunawan. Rony Gunawan merupakan legenda basket Indonesia dan menjadi pemain ikonik yang pernah membela klub kuat Satria Muda.

Sebelum berlabuh ke Satria Muda, Rony Gunawan pernah bermain untuk CLS Surabaya dan meraih gelar MVP IBL (liga basket profesional tertinggi Indonesia) pada tahun 2005. Setelah bergabung dengan Satria Muda, Rony Gunawan menjadi langganan juara. Tercatat sudah tujuh trofi berhasil dikumpulkannya saat berseragam Satria Muda. Ia juga menjadi MVP pada kompetisi IBL 2006 dan 2007.

Baca juga: Kenalan Sama Shane Froling Pelatih KFC DBL Camp

Rony Gunawan juga bolak-balik membela timnas Indonesia pada berbagai ajang kejuaraan basket internasional. Saat ini Rony Gunawan menjadi bagian dari Satria Muda dalam jajaran Manajemen. Dia merupakan Vice President of Basketball Operation Satria Muda.

Nantinya pada KFC DBL Camp Rony Gunawan tidak sendirian. Ia bakal berbagi pengalaman dan ilmu kepada campers bersama dengan Andrie Ekayana, Regita Pramesti, dan juga Faizzatus Shoimah. Perlu diingat, dari program kamp ini nantinya akan dikerucutkan menjadi hanya 12 pemain putra-putri serta 4 pelatih sektor putra-putri yang berhak menyandang status sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang akan berangkat menimba ilmu di Amerika Serikat.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Baca juga: Andrew Vlahov Beberkan Syarat Jadi Penggawa KFC DBL All Star

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Fest 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat.(*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa