ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp musim ini sebentar lagi bergulir tepatnya pada tanggal 8-14 Mei yang bertempat di ibu kota Jakarta. KFC DBL Camp sendiri merupakan program pelatihan basket pelajar terbaik dan terbesar di Indonesia.

Program tersebut merupakan bentuk konsistensi DBL Indonesia yang menjadikan liganya sebagai wadah serta panggung pengembangan potensi bagi student athlete di Indonesia. Tahun ini KFC DBL Camp masih kedatangan Andrew Vlahov dari World Basketball Academy (WBA) Australia sebagai kepala pelatih untuk kamp mendatang.

Andrew Vlahov adalah legenda hidup basket Australia. Sudah sangat banyak yang telah dilakukan Andrew Vlahov untuk basket negaranya. Ia merupakan bagian dari timnas Australia dalam empat edisi Olimpiade (1988,1992,1996 dan 2000). Ia juga pernah menjadi pemain profesional di beberapa liga internasional.

Baca juga: Kunci Menjadi Pemain Bintang dari Andrew Vlahov Legenda Basket Australia

Para campers tentunya sudah memiliki segudang persiapan untuk melahap berbagai drill yang tersaji di KFC DBL Camp. Sebanyak 12 pemain terbaik sektor putra dan putri nantinya akan terpilih menjadi bagian KFC Indonesia All-Star yang akan berangkat menuju Amerika Serikat.

Bagi Andrew Vlahov sendiri ada beberapa kriteria untuk para pemain agar bisa menembus jajaran DBL All Star. “Untuk menjadi pemain All-Star, saya rasa campers harus paham kalau latihannya selama ini tidak berhenti saat menjelang kamp saja. melainkan juga harus tetap menjaga semangatnya sampai kamp berlangsung,” kata Andrew Vlahov. Tak hanya itu ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh campers untuk bisa terpilih menjadi DBL All-Star.

“Kami juga memilih pemain yang memiliki jiwa besar untuk belajar, mental yang baja dan paling penting adalah mereka bisa beradaptasi dengan cepat dan tepat pada tim secara keseluruhan,” ujarnya. Hal tersebut sangat penting, karena Andrew Vlahov merasa tim yang ideal adalah mereka yang bisa memahami gaya bermain dan saling mengenal satu sama lain.

“Menurut kami tim yang bagus dan solid berasal dari pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat,” imbuhnya.

Andrew Vlahov bahkan tidak menggaransi kalau pemain yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak bisa terpilih All-Star. Menurutnya ada tiga kriteria sebagai pemain yang bisa masuk dalam daftar KFC Indonesia All-Star. "Bagi saya bukan hanya pencetak poin tertinggi saja yang berpengaruh, melainkan juga kejelian saat menyerang dan kelebihan saat keadaan bertahan. Kembali lagi, yang terpenting adalah mereka yang bisa beradaptasi dan bisa memahami karakter para pemain pada tim secara keseluruhan,” pungkasnya.

Baca juga: Andrew Vlahov Bocorkan Hal Baru di KFC DBL Camp!

 Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Baca juga: Pesan Andrew Vlahov untuk Campers: Jangan Lupa Siapkan Fisik dan Mental!

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Fest 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY